De Sanctis Tatap Rekor

Rabu, 24 September 2014 - 19:23 WIB
De Sanctis Tatap Rekor
De Sanctis Tatap Rekor
A A A
ROMA - Kiper AS Roma Morgan De Sanctis menatap rekor baru saat dijamu Parma di Stadio Ennio Tardini dalam laga Seri A, Rabu (24/9) atau Kamis dini hari nanti WIB. Jika tuan rumah tak bisa menjebol gawang Roma, maka dia menjadi kiper pertama yang membawa Roma clean sheet dalam empat laga beruntun sejak klub itu berdiri 87 tahun silam.

Seperti dilaporkan Corriere dello Sport, I Giallorossi tidak pernah mencatat clean sheet (tidak kebobolan) dalam empat pertandingan pertama Seri A sepanjang sejarah mereka.

Parma memang bukan tim kacangan. Apalagi penyerang mereka Antonio Casano tengah on fire setelah menyumbang dua gol dan membawa Pasukan Roberto Donadoni menang atas Chievo Verona 3-2, Minggu (21/9).

Meski tercecer di peringkat 13 klasemen sementara, tapi I Crociati -julukan Parma- telah memasukkan tujuh gol dalam tiga laga Seri A musim ini. Produktivitas itu tentu menjadi ancaman De Sanctis, meski Parma juga rapuh di belakang karena telah kebobolan delapan gol.

Sejauh ini kiper berusia 37 tahun itu sudah mencatat 25 clean sheet dalam 45 penampilan bersama I Giallorossi. "Sudah saatnya mencurahkan tenaga dan kekuatan saya hanya untuk klub," kata De Sanctis yang siap memperbarui kontrak yang habis Juni tahun depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0451 seconds (0.1#10.140)