Juara Tiga Target Realistis Timnas

Jum'at, 26 September 2014 - 08:26 WIB
Juara Tiga Target Realistis Timnas
Juara Tiga Target Realistis Timnas
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Futsal Indonesia harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala AFF Futsal 2014 usai dikalahkan Thailand di babak semifinal, Kamis (25/9). Juara ketiga pun jadi target realistis Timnas saat ini.

Perjalanan Timnas di ajang AFF tahun ini terbilang cukup gemilang. Keluar sebagai juara grup A usai mengalahkan lawan seperti Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam dan Australia. Sayang di babak semifinal, Timnas harus mengakui keunggulan Thailand yang memang langganan juara turnamen tahunan tersebut.

Kebobolan di 40 detik akhir pertandingan kontra Thailand cukup untuk mengubur mimpi pasukan Dadang Iskandar mengulang memori tahun 2010 lalu saat keluar sebagai juara. Tak pelak, hasil itu membuat Timnas yang semula dijagokan keluar sebagai juara hanya bisa berpeluang menggondol status juara ketiga.

Di perebutan tempat ketiga, Bambang Bayu Saptaji akan bersua Vietnam yang harus mengakui keunggulan Australia. Timnas berpeluang memerbaiki prestasi tahun lalu yang sebelumnya hanya keluar sebagai juara keempat.

"Raihan posisi 3 merupakan juga semangat juang tetap harus di canangkan, paling tidak memperbaiki raihan tahun sebelumnya yaitu posisi 4," ucap Direktur Teknik Timnas, Zaenal Abidin, Kamis (25/9).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7680 seconds (0.1#10.140)