Sirkus MotoGP Sambut Jack Miller

Jum'at, 26 September 2014 - 09:55 WIB
Sirkus MotoGP Sambut Jack Miller
Sirkus MotoGP Sambut Jack Miller
A A A
ARAGON - Jack Miller mendapat sambutan hangat dari sirkus MotoGP dan pewarta berita saat menggelar konferensi pers jelang balapan di Grand Prix Aragon akhir pekan ini.

Kemunculan Miller bersama LCR Honda pada tahun depan, telah memicu perdebatan sengit diantara sirkus MotoGP. Pembalap berkebangsaan Australia ini tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjalani balap di kelas Moto2. Pasalnya, dia memiliki kesempatan emas untuk memulai debut perdananya di kelas bergengsi bersama Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Miller akan berusia 20 tahun ketika dia memulai debutnya pada Maret mendatang atau satu bulan lebih tua saat Marquez mengawali debut perdananya pada 2013 lalu. Kesuksesan pembalap berkebangsaan Spanyol merebut gelar juara dipandang sebagai hal positif bagi tim pabrikan untuk mencari bintang muda.

Tetapi, ada perbedaan mendasar antara pembalap berkebangsaan Australia dengan Marquez. Salah satunya adalah bahwa pembalap yang biasa dikenal dengan julukan Baby Alien, pernah menghabiskan waktu di kelas Moto2 dan Miller justru melewatinya.

Berikut komentar sejumlah pembalap terkait kedatangan Miller seperti dikutip Crash, Jumat (26/9)

Marquez: "Ini akan menarik untuk melihat Miller saat menjalani debut pertamanya di Valencia. Ketika saya berada di kelas 125cc, saya tidak merasa siap untuk pergi ke MotoGP secara langsung dan saya tinggal dua tahun di Moto2, karena bagi saya itu perlu. Tapi dia akan langsung berada di kelas utama, jadi kita akan melihat apakah ia bisa beradaptasi atau tidak. Yang jelas, pasti akan sulit pada awalnya, tetapi ia memiliki bakat yang cukup."

Pedrosa: "Miller mampu menguasai berbagai jeni motor yang berbeda. Tentu, dia akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan ban baru, berat, dan persaingan ketat perburuan gelar. Mungkin ia akan mendapatkan tahun yang baik dan ini akan menarik bagi kita untuk melihat bagaimana Miller melakukannya."

Rossi: "Mengambil waktu yang tepat akan menjadi tantangan terbesar bagi Jack, karena sangat mudah sekarang untuk mengatakan "Ah, saya punya waktu dan saya akan tiba di MotoGP dengan nuansa baru." Tapi setelah itu, ketika Anda berada di trek, Anda selalu ingin tiba di depan dan memberikan maksimal. Keputusan pindah dari Moto3 ke MotoGP adalah langkah yang sangat besar. Saya berpikir bahwa Jack sangat berani untuk mencoba. Tapi saya berbicara kepadanya dan dia ingin melakukan seperti ini dan itu adalah yang paling penting. Motor akan mengalami perubahan mulai dari kecepatan, rem dan ban. Jadi dia harus pintar, tenang dan mencoba untuk memahami langkah-demi-langkah. Kemudian cobalah untuk hasil yang baik di paruh kedua musim. "
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)