Liverpool Pede Terbebas Sanksi UEFA

Jum'at, 26 September 2014 - 18:01 WIB
Liverpool Pede Terbebas Sanksi UEFA
Liverpool Pede Terbebas Sanksi UEFA
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sepertinya sangat yakin dapat terbebas dari sanksi UEFA, setelah jadi salah satu klub yang menghadapi invetigasi UEFA karena dugaan pelanggaran peraturan keuangan atau Financial Fair Play (FFP). Liverpool terindikasi melakukan pelanggaran karena tim berjuluk The Reds itu kabarnya mengalami kerugian melebih batas maksimal.

Dilansir BBC, Jumat (26/9) berdasarkan peraturan UEFA emua klub yang berkompetisi di Eropa harus membatasi kerugian hingga 35,4 juta pounds selama dua musim. Sebelumnya sudah ada klub yang menerima sanksi seperti Manchester City yang terpaksa membayar denda dan dibatasi budget belanja pemain serta ukuran skuad mereka.

Pelanggaran serupa dilakukan City pada kompetisi Eropa. Tapi meski menderita kerugian 49,8 poundsterling pada musim 2012-2013 dan 41 juta pounds pada 2011-2012, Liverpool yakin mereka akan bebas dari sanksi.

The Reds, bersama dengan Monaco, Inter Milan dan Roma telah menyerahkan catatan keuangan mereka kepada Badan Pengendali Keuangan Klub (CFCB) tetapi kemungkinan klub Merseyside itu akan diminta untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang keuangan mereka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)