Rossi Tergelincir Salah Pilih Ban

Sabtu, 27 September 2014 - 08:41 WIB
Rossi Tergelincir Salah Pilih Ban
Rossi Tergelincir Salah Pilih Ban
A A A
ARAGON - Kesalahan dalam pemilihan ban Bridgestone berujung masalah. Itulah yang dirasakan Valentino Rossi selama menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Motoland Aragon, Jumat (26/9) kemarin.

Awalnya Rossi ingin bereksperimen dengan menggunakan ban belakang keras. Hal itu dipilihnya setelah dia berhasil menduduki peringkat keenam pada latihan bebas pertama.

Alih-alih ingin memperbaiki catatan waktunya, joki Movistar Yamaha itu malah tergelincir ke peringkat kesepuluh dengan mengemas 1 menit 49.312 detik. Kegagalan itu tak terlepas dari kesalahannya dalam memilih ban belakang keras.

"Bersama dengan Yamaha dan Bridgestone kami memutuskan untuk mencoba bagian belakang (ban belakang keras). Sebanarnya sulit untuk memahami apakah itu pilihan yang baik, tapi ternyata benar-benar sulit. Pada saat yang sama saya berjuang dengan bagian depan (ban lembut) dan itu tidak terlalu buruk. kata Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (27/9).

Kendati demikian, pemilik nomor 46 itu tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Pasalnya, dia mampu memberikan data yang bagus sebelum menjalani latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

"Kami membuat beberapa data penting untuk besok, karena kita mencoba semua kombinasi. Tapi kita masih memerlukan pekerjaan, terutama pada grip belakang dan kecepatan saat akan menikung. Motor sulit untuk dikendalikan dan saya tidak begitu cepat. Sehingga kami harus memperbaiki masalah ini," tutup pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)