Neymar Ngamuk, Barcelona Menang Setengah Lusin

Minggu, 28 September 2014 - 01:13 WIB
Neymar Ngamuk, Barcelona...
Neymar Ngamuk, Barcelona Menang Setengah Lusin
A A A
BARCELONA - Neymar menjadi bintang dalam lanjutan kompetisi La Liga. Ia mengamuk dengan mencetak hattrick sekaligus membawa kemenangan Barcelona setengah lusin alias 6-0 atas tamunya Grenada.

Menjamu Grenada di Camp Nou, Minggu (28/9), pasukan Luis Enrique tidak memberikan kesempatan pada lawannya. Menurunkan skuat terbaiknya, Blaugrana langsung menerapkan pola menekan. Sayangnya gol yang ditunggu baru lahir di menit 26 yang dibuat Neymar.

Gol pemain asal Brazil itu ternyata membuat tim tuan rumah makin kesetanan. Kerjasama di lini depan berama Lionel Messi plus Munir beberapakali membuat pertahanan Grenaada kocar-kacir.

Dan gol kedua akhirnya lahir juga setelah Rakitic (43) sukses meneruskan umpan Messi. Kedudukan dua gol ini hanya bertahan dua menit, karena jelang bubaran babak pertama Neymar kembali menunjukkan tajinya dengan membuat keunggulan sementara 3-0.

Permainan di babak kedua juga tidak banyak berubah. Grenada yang sesekali mencoba melakukan serangan selalu kandas di lini tengah. Mereka kesulitan menembus lini vital tersebut. Xavi yang menjadi komandan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Messi pun akhirnya menghibur pendukung Barcelona yang memang menantikan kemenangan. Ia mencetak gol di menit 62. Neymar pun seolah tak mau kalah dan hanya selisih empat menit dari gol Messi, ia pun kembali membuat pendukung tuan rumah semakin histeris. Messi akhirnya bisa menyudahi perlawanan Grenada dengan golnya di menit 82.

Susunan Pemain
Barcelona :
C. Bravo; J. Mathieu, Dani Alves, Adriano Correia, J. Mascherano; Xavi, I. Rakitić, Busquets, L. Messi, Neymar, Munir
Cadangan :
Sergi Roberto, Bartra, Sandro Ramírez, Iniesta, Pedro, M. ter Stegen, Martín Montoya
Pelatih : Luis Enrique

Grenada :
Roberto; A. Nyom, J. Babin, J. Murillo, D. Foulquier, M. Iturra, Héctor Yuste, Fran Rico, Javi Márquez, Y. El-Arabi, S. Isaac
Cadangan :
Eddy Pascual, Fran Rico, Luís Martins, Oier, J. Córdoba, D. Nounkeu, Mainz
Pelatih: Joaquín Caparrós
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)