Mourinho Senang yang Muda

Minggu, 28 September 2014 - 10:18 WIB
Mourinho Senang yang...
Mourinho Senang yang Muda
A A A
LONDON - Chelsea makin kokoh pimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris usai menekuk Aston Villa 3-0 di Stamford Bridge -kandang Chelsea-, Sabtu (27/9). Pelatih Chelsea Jose Mourinho merasa senang ia memiliki setiap anggota skuat tim pertama, dengan kualitas tertinggi, untuk dipilih dan semuanya itu adalah pemain muda.

Ini sudah merupakan start musim yang solid bagi The Blues, yang tidak terkalahkan setelah tujuh pertandingan, di puncak klasemen Premier League dan lolos ke putaran keempat Piala Capital One.

"Kami tidak memiliki skuat yang besar, hanya 21 pemain, dan dari 21 tersebut empat dari mereka masih merupakan pemain remaja yang bisa bermain dengan tim U-2," tutur Mourinho.

Sejak menit awal, skuat besutan Jose Mourinho langsung mengancam lewat kerja sama apik yang diperagakan Diego Costa dan Fabregas, tapi masih membentur pertahan tim tamu. The Blues -julukan Chelsea- akhirnya memecah kebuntuan dimenit ke 7 ketika Oscar dengan sempurna meneruskan umpan Willian untuk mengubah skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol tadi semakin menaikkan semangat Chelsea untuk terus menekan. Sementara Aston Villa masih kesulitan keluar dari tekanan, hingga pertengahan babak kedua. Fabregas dan Eden Hazard mengancam gawang Guzan dimenit ke 30, tapi bola masih belum tepat sasaran. Tak berselang lama giliran tandukan Diego Costa yang mengancam gawang Aston Villa.

Beruntung Guzan bermain apik dengan melakukan penyelamatan gemilang. Chelsea terus memberikan tekanan, tapi hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol tercipta. Chelsea memimpin sementara 1-0.

Memasuki paruh kedua, dominasi Chelsea tidak berakhir dan terus berlanjut. Terus menerus menekan, usaha klub asal London berbuah hasil dimenit ke 59 ketika Diego Costa dengan sempurna meneruskan umpan César Azpilicueta. Chelsea makin nyaman memimpin 2-0. Hingga akhirnya dipenghujung laga Willian melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 3-0 untuk tetap memimpin klasemen sementara Liga Premier dengan 16 poin dari enam pertandingan awal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)