Modal Tony Sepulang Bela Timnas

Senin, 29 September 2014 - 11:06 WIB
Modal Tony Sepulang Bela Timnas
Modal Tony Sepulang Bela Timnas
A A A
BANDUNG - Kesempatan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi modal berharga bagi Tony Sucipto. Bek kiri Persib Bandung itu menuai banyak pelajaran terutama dalam ritme pertandingan.

''Tidak ada yang spesial, hanya ada pelajaran positif yang bisa diambil terutama saya bisa menjaga atmosfer pertandingan. Terlebih saya bisa main di tiga laga bersama Timnas,''katanya di Mess Persib, Jalan A. Yani Bandung.
Sosok pemain kelahiran Surabaya itu sudah terlihat di Mes Persib, setelah sebelumnya Sahar Ginanjar juga lebih dahulu mampir di Mes. Selama menjalani uji coba saat dirinya bergabung dengan Timnas, Tony menilai tim dari Yaman merupakan lawan paling tangguh dan menyulitkan.

Pasalnya, lanjut Tony, selain yang diturunkan pemain senior yang berpengalaman, juga memiliki tipe bermain menekan di bola-bola atas. Ia menuturkan, meski masih dalam proses seleksi, tentunya pemain yang memiliki nomor punggung enam ini tetap menampilkan yang terbaik.''Secara pribadi sih saya sudah memberikan permainan yang maksimal. Selebihnya pelatih yang memutuskan. Kansnya saya tidak tahu seperti apa,”tegasnya.

Terlepas dari itu semua, Tony menilai hal itu tidak akan mengurangi kekompakkannya dengan tim Maung Bandung jelang babak Delapan Besar di Liga Super Indonesia (LSI) 2014 karena 8 pemain lama tak mengikuti latihan bersama Persib karena mengikuti program latihan Timnas senior, dua di antaranya memperkuat U-23.

''Kebersamaan selama ini menurut saya tidak akan berubah hanya karena beberapa pekan tidak berlatih bersama. Agenda pemusatan latihan pun bisa menjadi salah satu media mengeratkan kembali kekompakkan tim,”katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)