Cilic Berusaha Kurangi Beban di Pundaknya

Selasa, 30 September 2014 - 05:09 WIB
Cilic Berusaha Kurangi Beban di Pundaknya
Cilic Berusaha Kurangi Beban di Pundaknya
A A A
BEIJING - Marin Cilic tengah berusaha mengurangi tekanan di pundaknya ketika turun di turnamen pertamanya di China Terbuka sejak keberhasilannya merebut trofi juara Grand Slam AS Terbuka awal bulan ini.

Cilic berkata jika tidak diantisipasi dengan baik, maka hal itu bisa berdampak pada segi permainan dan itu sangat berbahaya. Itulah yang tengah diantisipasi petenis berbakat Kroasia di China Terbuka 2014.

"Yang paling penting untuk diriku adalah tidak menempatkan terlalu banyak harapan di pundak saya. Pasalnya itu sangat berbahaya jika hal itu tidak berjalan sesuai rencana," ungkap Cilic seperti dikutip Super Sport, Selasa (30/9).

Pada pertandingan perdana di China Terbuka, Cilic tampil mengesankan. Unggulan keempat ini sukses menyudahi perlawanan petenis tuan rumah Yan Bai dengan dua set langsung 6-3, 6-4, Senin (29/9) kemarin.

Kemenangan ini sangat penting bagi Cilic. Dia berpandangan bahwa setiap petenis menjalani laga pembuka, maka akan terasa sulit. Terlebih dirinya buta akan kekuatan lawan yang dihadapinya itu dan lawan bisa saja membuat kejutan.

Itulah, kata dia, mengapa dirinya tetap fokus untuk mencoba meningkatkan performa di setiap pertandingan. "Ini akan menjadi proses bagi saya, pasti. Karenanya pada semua turnamen, saya selalu menjaga permainan sebaik mungkin."

Berikut hasil pertandingan di babak pertama

Grigor Dimitrov v Fernando Verdasco 6-1, 3-6, 6-3
Joao Sousa v Teymuraz Gabashvili 1-6, 7-6, 6-4
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)
pixels