Lawan Barcelona, Spesial Buat Maxwell

Selasa, 30 September 2014 - 17:09 WIB
Lawan Barcelona, Spesial Buat Maxwell
Lawan Barcelona, Spesial Buat Maxwell
A A A
PARIS - Bek Paris Saint Germain (PSG), Maxwell pernah membela Barcelona di musim 2009 hingga 2011. Kini, situasi telah berubah. Maxwell harus berhadapan dengan Barcelona saat klub Katalan itu bertandang ke Parc de Princes, markas PSG di laga Grup F Liga Champions, Rabu (1/10) dini hari WIB. Diakui Maxwell, laga ini merupakan laga yang spesial.

"Melawan Barcelona selalu spesial bagi saya terutama di kompetisi seperti Liga Champions. Saya punya banyak teman di sana, banyak orang yang sangat penting bagi karir saya. Tetapi, saya akan meninggalkan itu di belakang ketika kami berjalan di atas lapangan," ujar Maxwell di situs resmi uefa.

Bermain bagi Barcelona selama dua musim tentu membuat Maxwell sedikit banyak mengenal kekuatan tim Katalan tersebut. Pemain 33 tahun asal Brazil ini pun menuturkan cara mengalahkan tim yang telah memberikannya 10 gelar berbeda tersebut.

"Kami akan mencoba memainkan permainan kami dan membuat mereka berlari tanpa bola. Meski kami tahu itu sulit sebab mereka bermain dengan intensita tinggi. Untuk memenangkan pertandingan seperti itu, kami harus bermain total," tutupnya.

Kemenangan memang mutlak diraih PSG. Pasalnya, di laga pertama grup, mereka ditahan imbang Ajax Amsterdam 1-1. Sehingga, tim asuhan Laurent Blanc ini pun harus puas duduk di posisi kedua dengan poin satu, di bawah Barcelona di pucuk klasemen dengan poin tiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7998 seconds (0.1#10.140)