Kuda Pegasus Gelar Seleksi di Jakarta

Selasa, 30 September 2014 - 21:57 WIB
Kuda Pegasus Gelar Seleksi...
Kuda Pegasus Gelar Seleksi di Jakarta
A A A
JAKARTA - Tim Divisi Utama Liga Indonesia, Pro Duta FC terus melanjutkan seleksi pemain untuk mengikuti turnamen internasional Viareggio Cup tanggal 5 Februari 2015 mendatang di Italia. Rencananya, klub berjuluk Kuda Pegasus ini akan melakukan seleksi daerah terakhir di Kota Jakarta.

Klub yang baru saja tersingkir dari babak 16 besar Divisi Utama ini tengah membentuk tim U-19 yang akan berangkat ke Italia. Setelah melakukan seleksi di kota Soe (NTT), Sorong (Papua), Tobelo (Halmahera, Maluku), dan Medan, kini seleksi pemain akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 8-10 Oktober mendatang.

Lokasi yang dipilih adalah Stadion Lebak Bulus. Seleksi sendiri akan di adakan dua sesi yakni mulai pada pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB.

"Setelah sukses melakukan seleksi di empat kota, kami akhirnya tiba di Jakarta. Nanti formulir seleksi bisa diambil di websita Produta FC dan dikembalikan ke daerah Cipete tepatnya di Warung Urban, Jl Cipete Raya no.15 B, Jakarta Selatan," ucap Koordinator Seleksi Nasional Pro Duta, Sonny Agus Santoso di Jakarta, Selasa (30/9).

Sebelumnya telah terjaring sebanyak 89 nama dari empat daerah. Nanti sebanyak 101 nama (termasuk hasil seleksi Jakarta) akan diseleksi kembali untuk mengikuti seleksi tahap akhir yang akan diselenggarakan di daerah Serpong, Tangerang, tepatnya di lapangan Swiss-Germany University tanggal 16-17

Lebih lanjut, Sonny menegaskan jika tim kepelatihan yang terdiri dari pelatih Kepala Pro Duta FC, Akademi Medan United, Akademi Nusaina FC dan Boca Junior Football Schools sejauh ini masih merasa belum puas dengan hasil seleksi di empat kota sebelumnya. Tak pelak, hasil seleksi Jakarta menjadi harapan tim kepelatihan bisa menemukan pemain bertalenta.

"Di empat kota sebelumnya, kami memang kesulitan menemukan pemain sesuai standar kami. Salah satunya karena akses yang sulit di jangkau, Jakarta kami harap lebih mudah di jangkau, mungkin dari Kalimantan dan daerah lainnya," ucap Belinda Siahaan selaku perwakilan Boca Junior U19.

"Selain itu, kami masih belum puas dari segi statistik, standar skill, postur tubuh. Pemain yang unik yg dicari belum ada, yakni posisi tertentu, kemampuan membaca permainan, itu yang masih dianggap memenuhi harapan," sambung Belinda.

Turnamen Viareggio Cup sendiri adalah ajang tahunan yang diikuti oleh Klub asal Medan ini. Turnamen ini diikuti oleh 32 peserta dari benua Eropa, Amerika, Asia Oceania dan Afrika. Tahun lalu, tim AC Milan Primavera yang masih diasuh Filippo Inzaghi keluar sebagai juara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)