Skuad Persela Tak Terlena Performa Persipura

Rabu, 01 Oktober 2014 - 10:48 WIB
Skuad Persela Tak Terlena Performa Persipura
Skuad Persela Tak Terlena Performa Persipura
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan tidak terlena dengan kondisi fisik Persipura Jayapura jelang laga pembuka babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL). Ya, fisik Mutiara Hitam terkuras setelah dihantam Al Qadsia dari Kuwait dengan skor 0-6 di laga penentuan AFC Cup, Selasa (30/9).

Tekanan yang demikian besar di laga tersebut bisa saja mereduksi performa Persipura saat menjamu Persela Lamongan 4 Oktober mendatang. Kubu Persela sendiri tak menutup mata ada keuntungan dari kondisi fisik sebelum menghadapi Persipura jika melihat jadwal laga. Walau begitu Laskar Joko Tingkir tidak menganggap performa Mutiara Hitam drop dan tetap sulit ditaklukkan di kandangnya sendiri, Stadion Mandala.
"Mungkin Persipura mungkin bakal terkuras di AFC Cup dan berselang tiga hari kemudian akan menghadapi Persela. Tapi kami tidak boleh melihat aspek itu saja. Persipura memiliki tim dengan kondisi fisik yang sangat bagus,"terang Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto.

Dia mewanti-wanti timnya agar tidak tidak terlena dengan hasil apa pun yang diraih Persipura di AFC Cup, sekaligus kabar cedera sejumlah pemain. "Kami harus respek terhadap kekuatan Persipura dan fokus pada performa kami sendiri," tambah dia.

Persela memimpikan sebuah hasil positif pada laga perdana di Jayapura. Jika tak sampai menelan kekalahan, dipercaya akan berpengaruh positif pada laga berikutnya di babak delapan besar. Lagipula tim biru langit mempunyai 'banyak utang' di kandang Mutiara Hitam.

Tim asuhan Eduard Tjong selalu menelan kekalahan besar dalam dua musim terakhir ISL. Sisi historis di Jayapura itulah yang membuat Laskar Joko Tingkir diprediksi bakal kembali menjadi bayang-bayang tuan rumah. Selain itu dari materi pemain tuan rumah juga lebih cemerlang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)