Rekor Baru Xavi di Liga Champions

Rabu, 01 Oktober 2014 - 11:44 WIB
Rekor Baru Xavi di Liga Champions
Rekor Baru Xavi di Liga Champions
A A A
PARIS - Xavi Hernandez baru saja sukses mencatat rekor baru di Liga Champions. Gelandang veteran Barcelona itu kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil dalam ajang bergengsi antar klub Eropa itu.

Xavi telah memecahkan rekor tersebut setelah masuk sebagai pemain pengganti ketika Barcelona kalah 2-3 dari Paris Saint-Germain dalam babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (1/10) dini hari WIB.

Menurut laporan Daily, Rabu (1/10), dengan tampilnya Xavi dalam laga tersebut total pemain asal Spanyol itu sudah bermain sebanyak 143 kali, sejak memulai debutnya melawan Manchester United pada musim 1998-1999.

Catatan rekor yang ditorehkan Xavi tersebut mengungguli rekor yang pernah dibuat oleh legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez. Raul sendiri tercatat tampil sebanyak 142 kali di ajang Liga Champions saat bermain untuk Madrid dan klub Bundesliga, Schalke 04.

Namun rekor Xavi tersebut bisa saja dilewati oleh kiper utama Real Madrid, Iker Casillas. Pasalnya kini Casillas tercatat telah tampil sebanyak 141 kali untuk Los Blancos.

Andai saja Casillas selalu diturunkan di setiap laga Real Madrid di Liga Champions sedangkan Xavi tak menjadi pilihan utama pelatih Barcelona, Luis Enrique. Kemungkinan besar Casillas dapat menyalip Xavi sebagai pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)