Welbeck Hattrick, Galatasaray Tercekik

Kamis, 02 Oktober 2014 - 03:38 WIB
Welbeck Hattrick, Galatasaray Tercekik
Welbeck Hattrick, Galatasaray Tercekik
A A A
LONDON - Tak sia-sia Arsenal membeli Dani Welbeck dari Manchester United. Bagaimana tidak, di lanjutan Liga Champions Grup D, Welbeck membuat hattrick untuk membuat Galatasaray tercekik. Skor 4-1 penanda sukses besar Arsenal setelah satu gol lainnya disumbangkan Alexis Sanchez.

Unggul tiga gol, tidak membuat pasukan Arsene Wenger puas. Mereka langsung menggeber serangan sejak peluit babak kedua dibunyikan wasit G. Rocchi. Benar saja baru tujuh menit laga digelar, Welbeck membuat pendukung tuan rumah yang memadati Emirates Stadium, Kamis (2/10), bersorak.

Kali usaha manisnya berkat bantuan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara kubu Galatasaray dibuat tak berdaya. Serangan yang mereka bangun selalu kandas di lapangan tengah.

Welbeck mengawali pesta golnya di babak pertama kala pertandingan baru berjalan 22 menit. Ia yang mendapatkan umpan dari Sanchez dari serangan balik berhasil menggetarkan gawang lawan.

Aksi penyerang baru yang digaet di detik-detik akhir bursa transfer ditutup itu, kembali menunjukkan kelasnya. Hanya berselang delapan menit Welbeck kembali mencetak gol.

Kali ini mantan penggawa Setan Merah itu berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemain belakang Galatasaray. Dengan kecepatannya ia berhasil merangsek hingga kotak penalti untuk kemudian menyelesaikan peluang itu dengan dingin.

Unggul dua gol tidak membuat gelombang Meriam London menurun. Empat menit sebelum turun minum Sanchez membuat pendukung Arsenal bersorak. Menerima umpan Ozil, bekas pemain Barcelona itu memanfaatkannya dengan manis untuk membuat kedudukan 3-0.

Galatasaray sendiri yang tidak ingin dipermalukan mencoba untuk keluar menyerang. Hasil baru mereka dapatkan pada menit 63 setelah Burak Yilmas dari titik putih. Gol ini lahir setelah kiper Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang dan membuat wasit mengusirnya dari lapangan.

Wenger pun kemudian membuat perubahan strategi untuk mengamankan kemenangan. Sanchez ditarik keluar dan digantikan D. Ospina. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain ditarik dan dimasukan Tomas Rosicky.

Wenger kemudian melakukan pergantian kembali dengan menarik Ozil dan menggantiikannya dengan
Jack Wilshere untuk memperkuat lapangan tengah. Hasil manis pun dicetak Meriam London setelah wasit meniup peluit laga berakhir.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)