Di Balik Hat-trick Welbeck

Kamis, 02 Oktober 2014 - 15:35 WIB
Di Balik Hat-trick Welbeck
Di Balik Hat-trick Welbeck
A A A
ISTANBUL - Danny Welbeck menjadi aktor protagonis saat Arsenal melumat Galatasaray skor 4-1 pada matchday 2 penyisihan Grup D Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (1/10).Tiga gol yang disarangkan mantan penyerang Manchester United itu punya makna tersendiri baginya dan untuk The Gunners.

Welbeck mengemas gol menit ke-22,30,52, dan dilengkapi Alexis Sanchez pada menit ke-41. Sedangkan gol Galatasaray dikemas Burak Yilmaz dari titik putih menit ke-63, atau tiga menit setelah kiper Arsenal Wojciech Szczesny dikartu merah.

Berikut angka bicara.

1
Welbeck mencetak hat-trick pertama sepanjang karier porfesionalnya saat melawan Galatasaray, Rabu (1/10). Torehan itu tercipta setelah mengemas tujuh brace (dua gol) untuk klub dan timnas. Dia menjadi pemain ketiga Arsenal yang mencetak hat-trick setelah Thierry Henry dan Nicklas Bendtner.

3
Wojciech Szczesny telah tiga kali dikartu merah dalam kariernya, dua kali untuk Arsenal (keduanya di Liga Champions ) dan sekali untuk Polandia di laga pembuka Piala Eropa 2012 melawan Yunani.

5
Arsenal telah mengumpulkan lima kartu merah di tujuh laga terakhir Liga Champions, termasuk tiga dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan klub Turki. Total, kini Arsenal telah mengantongi 15 kartu merah di Liga Champions, sekaligus menempatkan mereka ketiga di belakang Inter Milan (17) dan Juventus (20).

6
Welbeck merupakan pemain asal Inggris keenam yang mampu mencetak hat-trick di Liga Champions, setelah Mike Newell (Balckburn Rovers), Andy Cole (MU), Alan Shearer (Newcastle United), Michael Owen (MU), dan Wayne Rooney (MU). Welbeck juga menjadi orang pertama sejak Owen terakhir kali mencetak tiga gol di Liga Champions pada Desember 2009. Total, Welbeck mencetak empat gol dan satu assist dalam lima laga untuk Arsenal musim ini.

14
Mathieu Flamini kini telah mengantongi memiliki 14 kartu kuning sejak awal musim lalu (43 laga). Selama bertugas pertamanya di Arsenal (152 pertandingan antara 2004-2008 ) dia hanya mengoleksi 20 kartu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)