Adu Kreativitas dan Produktivitas

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 14:51 WIB
Adu Kreativitas dan Produktivitas
Adu Kreativitas dan Produktivitas
A A A
MALANG - Penikmat Indonesia Super League (ISL) bakal berkesempatan menikmati duel playmaker papan atas di Stadion Kanjuruhan. Gustavo Lopez, jagoan lapangan tengah Arema Cronus bakal berseteru dengan Esteban Vizcarra milik Semen Padang.

Dua pemain tengah ini menjadi pengecualian karena memang kualitas mereka sangat menonjol. Peran di tim juga sangat penting, terutama pengaruh pada permainan dan bagaimana mereka menjadi 'prosesor' bagi timnya masing-masing.

Walau tetap memiliki perbedaan gaya, tapi keduanya nyaris serupa dalam setiap sentuhannya. Gustavo adalah tipe gelandang kreatif dan menjadi pengarah pola permainan, sedangkan Vizcarra lebih ofensif dan menjadi pencetak gol alternatif.

Gustavo selama ISL memberikan tujuh gol untuk Arema, sedangkan Vizcarra menyumbang 10 gol. Seukuran pemain tengah, produktivitas itu tentu tidak main-main. Tak berlebihan jika kedua pemain ini diprediksi menjadi bumbu penyedap laga di Kanjuruhan.

"Esteban Vizcarra gelandang terbaik di ISL. Dia pintar dan cetak banyak gol. Saya selalu suka melihat dia bermain untuk Semen Padang. Dia memainkan gaya gelandang modern dan tak heran pengaruhnya sangat besar untuk timnya," demikian pujian Gustavo untuk calon seterunya.

Respek Gustavo untuk gelandang 28 tahun itu bukan semata karena keduanya sama-sama berasal dari Argentina. Namun Gustavo mengakui kualitas Vizcarra sangat menonjol. "Saya yakin akan sulit menghadapi dia. Senang sekali bisa beradu skill (dengan Vizcarra)," tambah eks pemain Persela Lamongan.

Dia lain kubu, Esteban Vizcarra juga membalas pujian yang dilontarkan Gustavo. Dia menyebut Gustavo merupakan salah satu kekuatan paling penting di Singo Edan. Pemain yang pernah berkostum Pelita Jaya ini menilai Gustavo memiliki kemampuan komplit.

"Gustavo sangat tenang, bisa menguasai bola dengan baik dan pintar membaca permainan lawan. Saya tidak terkejut musim ini dia bermain untuk tim sebesar Arema. Setiap lawan pasti memperhitungkan keberadaan Gustavo ketika dia bermain," urai Esteban Vizcarra.

Dengan kembali fitnya Esteban setelah cedera dua pekan, Vizcarra bakal mendapatkan lawan sekaliber di lapangan tengah. Di pertemuan terakhir Arema dan Semen Padang, Esteban Vizcarra nyaris tak mendapat saingan karena saat itu Gustavo Lopez absen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)