Skyland Siap Gelar Indoprix Seri IV

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 20:42 WIB
Skyland Siap Gelar Indoprix Seri IV
Skyland Siap Gelar Indoprix Seri IV
A A A
SEKAYU - Sirkuit Skyland, Sekayu, Sumatera Selatan dipastikan siap menggelar Indoprix seri IV yang akan berlangsung pada 11-12 Oktober mendatang. Kesiapan ini dipastikan setelah hampir seluruh perbaikan sirkut rampung dikerjakan, termasuk pengaspalan lintasan sepanjang 2,1 km.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar) Muba, Sunaryo mengatakan, ditunjuknya kembali Sirkuit Skyland dikarenakan Sikuit Kenjaren Surabaya dinilai tidak layak menyelenggarakan Indoprix karena fasilitas yang minim.

"Kita akui persiapan cukup minim, namun kita sangat optimis Skyland mampu menyelenggarakan Indoprix lebih baik dari sebelumnya, karena beberapa fasilitas telah rampung dikerjakan termasuk pengasapalan lintasan," ujar dia saat dibincangi usai menghadiri rapat persiapan Indoprix Seri IV, di Kantor Pemkab Muba, Jumat (3/10).

Dengan adanya lintasan yang baik, lanjutnya, diharapkan para rider mampu menunjukkan kemampuan dan skill yang maksimal dalam memacu kendaraannya di setiap lap yang ada. "Kita berharap para pembalap dapat tampil maksimal di lintasan yang di desain mirip Sirkuit Catalunya di Spanyol. Karena di Sirkuit Skyland ini, seluruh jenis dan merk motor memiliki peluang yang sama untuk menang, tidak didominasi oleh satu merk motor saja," bebernya.

Indoprix yang merupakan kejuaraan MotoGP nya Indonesia ini akan diikuti oleh puluhan pembalap nasional yang berlaga di beberapa kelas yakni kelas 110 cc, 125 cc, dan 150 cc. Pembalap nantinya akan unjuk kebolehan di sirkuit yang dibangun pada 2004 silam ini. Atas dasar itulah, Sunayo meyakini penyelenggaraan Indoprix seri IV di Sirkuit Skyland yang pernah digunakan untuk menggelar event PON 2004 dan dibangun dengan menelan biaya sekitar Rp30 Milyar ini, nantinya dapat lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Secara keseluruhan kita siap menyelenggarakan Indoprix seri IV, karena Sirkuit Skyland sendiri sudah berstandar internasional dengan nama Skyland International Circuit,” jelas dia.

Dengan semakin seringnya event diselenggarakan di Sirkuit Skyland, lanjut Sunaryo, diharapkan mampu menginspirasi para pembalap-pembalap di Kabupaten Muba untuk dapat tampil dan menunjukkan kelasnya di kancah nasional dalam olahraga adau cepat ini. “Kita berharap kedepannya akan lahir pembalap-pembalap dari daerah kita yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Muba,” harap dia

Sementara itu, Asisten II Setda Muba, Sulaiman Zakaria, mengajak seluruh pihak untuk turut serta menyukseskan event nasional tersebut. Karena Indoprix merupakan salah satu ajang promosi Kabupaten Muba di kancah nasional.

"Ini kesempatan yang baik untuk mempromosikan Muba secara nasional. Jadi kita harus sukseskan kegiatan ini dengan harapan Sirkuit Skyland kembali dipercaya sebagai penyelenggaran di tahun mendatang," tandas dia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8175 seconds (0.1#10.140)