Empat Tim Berebut Tiket Regional

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 16:23 WIB
Empat Tim Berebut Tiket Regional
Empat Tim Berebut Tiket Regional
A A A
MAKASSAR - Penyisiah grup piala Soerating untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulse) telah usai, empat tim dari dua grup kembali harus menjalani pertandingan untuk memperebutkan satu tiket ke zona Regional.

Keempat tim yang berhak bertanding pada babak semifinal di Makassar menggunakan Lapangan Emmy Saelan di Jalan Hertasning yang dimulai pada (8/10) mendatang. Dari empat tim hanya tim yang terkuatlah yang akan mewakili Sulsel ditingkat regional nantinya.

Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel Mulyadi mengatakan, dirinya berharap agar pelaksanaan babak semifinal di Makassar bisa mendapatkan tim yang hebat untuk mewakili Sulsel nantinya. "Dari empat tim ini, hanya satu yang berhak mewakili Sulsel," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Sekedar diketahui, dari 12 tim dari masing-masing daerah Kabupaten/Kota hanya empat tim yang lolos penyisihan grup, yakni tim Makassar menjadi juara grup II sementara Bantaeng yang menjadi runner-up. Untuk digrup I diwakili oleh tim asal Maros sebagai juara grup dan Wajo sebagai runner-up. Untuk itu, pada pertandingan selanjutnya Makassar akan berhadapan dengan Wajo, sementara Bantaeng melawan Maros.

Mulyadi melanjutkan, Piala Soeratin ini betul-betul ketat, pasalnya hampir semua wilayah mengirimkan utusannya untuk mewakili Sulsel. Apalagi kata dia, tim yang ada memang sudah jadi. "Makanya kualitas tim satu dan yang lain tidak jauh beda. Mereka semua tim bagus," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap tetap mendukung kompetisi ini untuk memajukan persepakbolaan di Sulsel. Karena pemain yang digunakan juga masih sangat muda. "Pemainnya juga masih relatif muda yakni dibawa 18 tahun," tukasnya.

Sementara itu, Kordinator Wasit Piala Soeratin Muhammad Jafri mengatakan, tim akan diadu nanti pada tanggal 8. Mereka akan bertandi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. "Kita sengaja gunakan lapangan Emmy Saelan supaya masyarakat juga lihat," kata dia.

Saat ditanya soal mengapa tidak menggunakan stadion Mattoanging, dirinya mengaku, stadion tersebut masih dalam pengerjaan dan perawatan. "Selain itu, pihaknya juga terkendala dana, makanya hanya lapangan Emyselan yang digunakan," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)