Kalahkan Stosur, Kvitova Bidik Peringkat Dua Dunia

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 18:48 WIB
Kalahkan Stosur, Kvitova Bidik Peringkat Dua Dunia
Kalahkan Stosur, Kvitova Bidik Peringkat Dua Dunia
A A A
BEIJING - Petra Kvitova berhasil mengalahkan Sam Stosur di semifinal China Terbuka. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang menggusur posisi Simona Halep di peringkat dua dunia dan akan menghadapi Maria Sharapova di partai final.

Buat petenis Rep. Cech, ini adalah peringkat tertinggi yang dibuatnya sepanjang karirnya sejak 2011 lalu. Dalam duel yang berlangsung, Sabtu (4/10), Kvitova mendapatkan perlawanan ketat dari Stosur. Ia membutuhkan waktu 44 menit untuk mengamankan skor 6-3. Sayangnya, keunggulan ini tidak bisa dipertahankan setelah ia kalah 5-7. Beruntung ia bangki kembali di set penentu dan menang 6-2.

"Sangat berat mengatakan sesuatu mengenai pertandingan ini. Saya harus jatuh bangun. Di set kedua Stosur bermain baik. Saya senang akhirnya bisa mengamankan set ketiga. Saya tahu sekali Stosur bermain baik sekali dan dia memperlihatkan yang luar biasa di set kedua. Saya sempat khawatir di set ketiga, kalau dia bisa kembali ke permainan terbaiknya," ungkap petenis 24 tahun itu dilansir laman WTA.

Mengenai soal peluangnya meraih peringkat dua dunia, petenis yang mempunyai tinggi 182cm itu mengakui dirinya akan bermain normal. Ia tidak mau terbebani apalagi persaingan sekarang terbilang ketat.

"Saya tidak yakin, sebab ceritanya berbeda dengan 2011 lalu. Saya tidak mendapatkan tekanan setelah memenangkan Wimbledon. Tapi tahun ini saya hanya merasa nyaman saja. Saya tahu apa yang terjadi di sekeliling dan saya bisa menanganinya dengan lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu," imbuhnya.

Ditanya soal peluangnya di Final WTA, Kvitova kembali mengatakan tidak mau membebani diri. "Saya bermain baik dan di Final WTA, dua pekan lagi, kita lihat saja nanti."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9234 seconds (0.1#10.140)
pixels