Perburuan Peringkat Dua Dunia

Minggu, 05 Oktober 2014 - 07:02 WIB
Perburuan Peringkat Dua Dunia
Perburuan Peringkat Dua Dunia
A A A
BEIJING - Dua petenis cantik beda negara, Maria Sharapova dari Rusia dan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova akan terlibat pertempuran untuk dua hal yang prestisius. Ya, selain memperebutkan gelar China Terbuka, mereka bersaing untuk mendapatkan status petenis nomor dua dunia.

Sharapova, yang kini berada di peringkat empat dunia, akan bertemu dengan petenis nomor tiga, Kvitova di laga pamungkas China Terbuka 2014, yang digelar di National Tennis Center, Beijing, Minggu (5/10). Pemenang laga itu akan diganjar peringkat dua dunia, di samping memperoleh trofi juara.

"Dia memiliki sejumlah pekan yang hebat," ucap Sharapova mengenai Kvitova, sebagaimana dilansir laman WTA. "Dia memainkan yang terbaik ketika dia menjadi pemain yang agresif."

Namun, jika menilik catatan pertemuan dua petenis itu, Sharapova masih lebih unggul. Dari tujuh pertemuan, gadis 27 tahun itu berhasil menumbangkan Kvitova sebanyak lima kali. Pada pertemuan terakhir, yang terjadi di Miami Masters 2014, Kvitova menang 7-5, 6-1.

Kvitova pun menyanjung Sharapova sebagai seorang juara besar. "Sudah lama sejak kami bermain satu sama lain," sahut Kvitova.

"Ketika itu benar-benar ketat, hanya hal-hal kecil yang membuat perbedaan dalam akhir pertandingan, dan saya pikir di satu titik dia benar-benar hebat. Itu saja," pungkas petenis 24 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9248 seconds (0.1#10.140)