Bersyukur Dapat Satu

Minggu, 05 Oktober 2014 - 08:14 WIB
Bersyukur Dapat Satu
Bersyukur Dapat Satu
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang harus puas berbagi nilai satu poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman, di Stadion Jatidiri Semarang, sore kemarin. Gol PSIS dicetak oleh Julio Alcorse dimenit ke-20 dan Ronald Fagundez (52) melalui titik putih.

Sementara gol tim tamu dilesakkan oleh Kristian Adelmund (22) dan Anang Hadi
Saputra lewat tandukan kepala (72). Pelatih PSIS Eko Riyadi mengatakan pertandingan berlangsung sangat menarik. Kedua tim sama-sama saling melakukan serangan.

"Saya tidak menyalahkan pemain, mereka sudah tampil maksimal tapi memang hasilnya seperti ini. Hasil ini menjadi tanggung jawab saya," katanya usai pertandingan.

Menurutnya, lini tengah anak asuhnya sedikit keteteran menghadapi serangan dari
Elang Jawa. "Formasi dari menyerang ke bertahan kurang maksimal. Anak-anak terlambat untuk turun," tuturnya.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menyatakan hasil ini bukanlah akhir dari segalanya. Apapun hasilnya yang didapat, tetap harus disyukuri. Masih ada sisa lima pertandingan lagi. "Namanya pertandingan, kalah, seri, menang itu biasa. Pemain harus tetap optimistis dan semangat," terangnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSS Sleman Herry Kiswanto menuturkan hasil ini sudah
sesuai dengan target awal. Kekalahan dua laga kandang babak 16 besar
menjadi pelajaran berharga agar tidak kembali terulang. "Saya sangat bersyukur dapat satu poin. Ini menjadi modal ke depan," katanya.

Herkis, begitu dia akrab disapa menyatakan, sebelum pertandingan pihaknya sudah
memberikan tugas kepada pemain untuk mengawal pemain kunci Mahesa
Jenar.

"Kami instruksikan untuk membatasi gerak Fagundez. Begitu juga dengan Alcorse, jangan dibiarkan leluasa di barisan pertahanan karena itu sangat berbahaya," tuturnya.

Pada awal-awal babak pertama, tim tuan rumah sebenarnya mampu mengatur ritme pertandingan dan lebih banyak menguasai bola. Tapi setelah gol balasan Adelmun di paruh babak pertama, jalannya pertandingan kian seru. Kedua belah tim silih berganti mendapatkan peluang mencetak gol.

Tim dengan jersey hijau-hijau tersebut semakin trengginas di lapangan hijau.
Pertandingan away perdana Elang Jawa di Kota Lunpia mendapat dukungan
dari ratusan suporter yang memadati tribun B.

Upaya Mahesa Jenar menambah pundi-pundi gol dengan menarik Julio Alcorse dan memasukkan Harry Nur, tak kunjung membuahkan hasil. Begitu juga dengan
dimasukkannya Franky Mahendra menggantikan Ahmad Nufiandani, skor tidak berubah sampai wasit Untung dari Jakarta meniup peluit panjang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)