Manchester United Wajibkan Van Gaal Belanja Murah

Minggu, 05 Oktober 2014 - 13:16 WIB
Manchester United Wajibkan Van Gaal Belanja Murah
Manchester United Wajibkan Van Gaal Belanja Murah
A A A
MANCHESTER - Di bursa transfer musim ini, Manchester United berhasil memboyong enam pemain baru yakni Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, Daley Blind, Angel di Maria, dan yang teranyar mendatangkan pemain pinjaman Radamel Falcao dari AS Monaco. Hal ini rupanya membuat keungan United menipis. Tak ayal Manajemen Manchester United meminta belanja pemain murah saja.

Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward dikabarkan telah meminta Louis van Gaal untuk mempertimbangkan alternatif yang lebih murah untuk gelandang Belanda Kevin Strootman.

Strootman dianggap menjadi target transfer paling penting bagi Man United namun kombinasi dari belanja musim panas yang gila-gilaan dan indikasi dari Roma bahwa ia tidak akan diizinkan untuk pergi secara murah, tampaknya telah mendorong klub bertajuk Setan Merah itu untuk mempertimbangkan pilihan lain.

Seperti diketahui, Untuk mendatangkan keenam pemain tersebut, MU harus menggelontorkan 157,7 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun. Tentunya dana tersebut tergolong besar bahkan United sendiri tercatat menjadi klub terboros dalam soal transfer di musim ini.

Langkah transfer yang dilakukan klub berjuluk Setan Merah ini mendapat perhatian dari mantan pelatih United, Sir Alex ferguson. Pelatih yang pernah mengecap kesuksesan bersama MU ini menilai bahwa besarnya dana yang dikeluarkan MU untuk membeli pemain di musim ini terbilang mengejutkan, namun disisi lain, pelatih asal Skotlandia itu mengaku memahami keputusan yang diambil mantan klubnya itu sebagai keseriusan klub untuk menambah amunisi skuatnya.

"Tentu saja jumlah uang yang dihabiskan saat ini sangat luar biasa. Tapi hal seperti itu wajar dilakukan. Pendapat pribadi saya tidak pernah berubah. Dunia berkembang setiap saat, dengan nilai transfer terus meningkat, untungnya saat ini saya sudah tak berada di situasi seperti itu,”ujar Fergie. Sapaan akrab Sir Alex Ferguson, dilansir Express, Jumat (5/9).

United sendiri telah memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris dengan mendatangkan pemain sayap, Angel Di Maria yang ditebus dari Real Madrid dengan harga 59,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 Triiun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)