Maksimalkan Potensi Sambut Derby

Minggu, 05 Oktober 2014 - 14:15 WIB
Maksimalkan Potensi Sambut Derby
Maksimalkan Potensi Sambut Derby
A A A
MALANG - Setelah melewati ujian perdana babak delapan dengan tiga angka, Arema Cronus disambut laga derby kontra Persela Lamongan. Arema bakal berupaya memaksimalkan potensi demi menambah angka pada laga di Stadion Surajaya, Lamongan, 8 Oktober mendatang.

Tak sekadar menambah angka, Arema ingin mendapatkan hasil yang lebih cemerlang dibanding kemenangan tipis 2-1 lawan Semen Padang. Surajaya memang ladang paling potensial bagi Singo Edan untuk mendapatkan angka penuh jika melihat beberapa aspek.

Selain mutu kekuatan Arema berada di atas tuan rumah, Persela juga dalam situasi kurang menguntungkan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir baru pulang dari Papua dengan kepala tertunduk. Konfidensi yang rendah setelah kalah 2-0 di Jayapura bisa menjadi sasaran Arema. Plus, stamina yang kurang utuh karena perjalanan jauh.

CEO Arema Cronus Iwan Budianto meminta tim lebih tertata dan fokus di pertandingan berikutnya. Orang nomor satu di Stadion Kanjuruhan ini menilai Arema masih memiliki potensi yang dikembangkan jika melihat kualitas performa laga menjamu Semen Padang.

"Kemampuan Arema sebenarnya lebih dari itu (lawan Semen Padang). Saya ingin melihat tim ini lebih bagus dan fokus menghadapi Persela Lamongan nanti. Tim sudah bisa bermain ofensif, tapi masih banyak kelemahan. Di delapan besar ini mutu permainan harus stabil di level atas," ujar Iwan Budianto.

Walau lawan terlihat lebih lemah, Iwan meyakini laga di Lamongan bakal tidak ringan. Bahkan bisa saja lebih berat karena selain membawa gengsi derby Jawa Timur, Persela juga bakal ngotot mencari angka pengganti setelah kalah di kandang Persipura Jayapura.

"Tidak ada lawan ringan di delapan besar," Iwan mengingatkan, "Semua akan berusaha keras tampil dengan performa terbaik." Eks manajer Persik Kediri ini juga berpesan agar tim lebih berorientasi gol demi memperbesar peluang lolos ke semifinal.

Sementara, Pelatih Arema Cronus Suharno mengatakan sudah mencatat semua kelemahan yang terlihat di laga menjamu Semen Padang. Dia bakal memperbaiki kelemahan itu walau waktu yang dimiliki sangat singkat sebelum pertandingan berikutnya lawan Persela.

"Waktu untuk memperbaiki kelemahan memang tidak banyak, tapi harus tetap dilakukan karena level pertandingan akan terus meningkat bobotnya. Saya targetkan Arema akan bermain lebih sistematis dan bisa menang di Lamongan," tutur Suharno, Minggu (5/10).

Walau kemungkinan tak banyak mengubah formasi komposisi pemain di Lamongan nanti, Singo Edan berharap ada perubahan signifikan. Terutama pemanfaatan peluang dan solidnya antisipasi lini belakang yang sempat kecolongan oleh striker Semen Padang Nur Iskandar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7922 seconds (0.1#10.140)