Bendol Saring Pemain Sriwijaya

Minggu, 05 Oktober 2014 - 16:32 WIB
Bendol Saring Pemain Sriwijaya
Bendol Saring Pemain Sriwijaya
A A A
PALEMBANG - Selain membidik sejumlah pemain bintang yang akan menjadi punggawa Sriwijaya FC menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, Pelatih Benny Dollo menyatakan sudah meninventarisir siapa saja pemain lama yang layak dipertahankan maupun dilepas.

Namun sayangnya nahkoda asal Manado ini enggan menyebutkan secara rinci, siapa saja dan berapa banyak pemain yang masih akan membela Laskar Wong Kito. Yang pasti, saat ini semua pemain masih dalam kondisi aman, lantaran masih terikat kontrak.

Eks pelatih Persija Jakarta ini mengatakan, iming-iming gaji besar dan menempati tim inti belum tentu bisa membuat pemain langsung menerima pinangannya untuk bergabung bersama SFC, karena dia yakin tim lamanya pasti akan tetap mempertahankan mereka.

Karena itulah, dia tidak mau gegabah dan buru-buru mengumumkan kepada publik maupun pemain yang bersangkutan mengenai masa depannya bersama SFC. Sebelum mendapatkan kejelasan soal pemain bidikan.

Sebab Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, memastikan pemain yang dibidiknya merupakan pemain berkualitas, sehingga belum tentu mereka mau pindah. Begitu pula dengan klubnya yang pasti akan berusaha memperpanjang kontrak dan menaikkan gajinya.

“Dalam merekrut pemain tidak selalu berjalan mulus, terkadang pemain yang tadinya sudah menyatakan deal secara lisan bisa saja membatalkan sepihak karena mereka mendapatkan nilai kontrak lebih tinggi dari klub lain maupun klub lamanya,”jelasnya.

Apabila hal itu terjadi, maka mantan pelatih tim nasional Indonesia ini khawatir pemain yang sudah terlanjur dilepas sulit untuk dibujuk kembali karena sakit hati. Akibatnya, tim akan kekurangan pemain. Kondisi seperti inilah yang coba dihindari oleh Bendol.

Disinggung mengenai apakah dirinya akan membawa gerbong pemain dari Macan Kemayoran, julukan Persija. Pelatih berusia 64 tahun ini tidak menampiknya, namun dia mengaku jumlahnya tidak signifikan.

Tapi dia menyatakan, walaupun jumlahnya tidak banyak namun pemain yang akan dibawa nanti merupakan punggawa pilihan dan dinilai layak menjadi bagian dari rencana besarnya mewujudkan ambisi manajemen klub kembali bersaing dipapan atas dan merengkuh juara.

“Memang ada beberapa pemain dari Persija yang rencananya akan saya ajak bergabung dengan SFC, tapi tidak banyak. Saya juga belum bisa membocorkannya sekarang, karena mereka rata-rata masih terikat kontrak dan belum memberikan keputusan,”lanjutnya.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki menambahkan, pihaknya memang memberikan wewenang penuh kepada Bendol untuk memilih pemain. Termasuk juga mengenai pemain lama yang dinilai masih layak memperkuat tim.
Kondisi inilah yang membuat mereka tidak mau terburu-buru mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang akan dipertahankan, kecuali sejumlah nama pemain yang dinilai tidak memiliki kontribusi terhadap tim seperti Ahmad Sumardi dan M Hamzah seperti yang diungkapkan manajer tim sebelumnya.

“Kita sadar, tidak mudah mencari pemain berkualitas. Karena itulah, pemain lama yang dinilai masih layak dipertahankan tetap kita sodorkan namanya kepada pelatih,”timpalnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)