Ditantang Martapura, Persis Bawa Amunisi Penuh

Selasa, 07 Oktober 2014 - 00:01 WIB
Ditantang Martapura, Persis Bawa Amunisi Penuh
Ditantang Martapura, Persis Bawa Amunisi Penuh
A A A
SOLO - Persis Solo membawa kekuatan penuh, dalam lawatannya ke Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, markas Martapura FC.

Membawa 18 pemain, tim akan berangkat Selasa (7/10) pagi. Skuad yang dibawa merupakan pemain inti, yang selama ini menjadi starting eleven. Mereka yang dibawa sudah termasuk Javad Moradi, Bayu Nugroho dan M Wahyu, yang sebelumnya sempat dibekap cedera.

Javad mengalami cedera hamstring, dan M Wahyu mengalami sakit di bagian engkelnya. Jelang laga kontra Martapura FC, ketiganya sudah mulai pulih.Kepastian mereka sudah sembuh diketahui Pelatih Kepala Widyantoro, saat latihan terakhir, Senin (6/10) pagi.

“Alhamdulillah, mereka sudah baik. Mereka kami bawa ke Martapura,” kata Widyantoro, kemarin.

Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menegaskan, para pemain yang sudah pulih benar, belum tentu akan diturunkan. Pihaknya akan melihat kondisi terakhirnya saja.
“Yang siap saja, sesuai dengan strategi saya,” terangnya.

Bekas Pelatih PSS Sleman dan PPSM Magelang ini menambahkan, dalam pertandingan kedua ini dia berharap dipimpin oleh pengadil lapangan yang tidak berat sebelah.

Ia tidak ingin mengalami nasib sama kala menjamu Borneo FC di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu. Di mana dalam pertandingan tersebut wasit kerap mengeluarkan keputusan yang merugikan anak asuhnya. Dirinya merasa tidak seperti main sebagai tuan rumah. “Itu serasa bermain tandang. Mudah-mudahan wasit fair play,” tandasnya.

Dalam jeda waktu menghadapi pertandingan berikutnya, Laskar Sambernyawa sudah berbenah. Perbaikan khususnya ditekankan pada mental pemain, karena itu merupakan persoalan mendasar yang selama ini masih menjadi kebiasaan pemain.

Tidak ketinggalan, organisasi penyerangan, pertahanan dan penyelesaian akhir, juga tetap dipoles.

“Kalau kemarin, mental bertanding, yakni para pemain yang mudah emosi ketika merasa dirugikan wasit, itu jadi pekerjaan rumah kami,” bebernya.

Sekretaris Persis Solo Sapto Joko Purwadi menyatakan, pertandingan kontra Martapura FC menjadi keuntungan Ferry Anto dkk.

Pasalnya Persis ada waktu empat hari untuk recovery, sementara tim tuan rumah punya waktu tiga hari untuk pemulihan. Martapura sebelumnya bermain di kandang PSCS Cilacap pada Sabtu (4/10) malam. “Kami berharap itu bisa dimaksimalkan,” ucapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)
pixels