Keane: Brian Clough Lebih Baik dari Ferguson

Selasa, 07 Oktober 2014 - 15:57 WIB
Keane: Brian Clough Lebih Baik dari Ferguson
Keane: Brian Clough Lebih Baik dari Ferguson
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Roy Keane terus saja melontarkan kalimat kontroversial jelang peluncuran buku autobiografi dirinya The Second Half, akhir pekan ini. Terkini, Keane berujar jika mantan pelatihnya di Nottinham Forest, Brian Clough lebih baik daripada mantan pelatihnya di United, Sir Alex Ferguson.

"Saya bekerja di bawah dua pelatih hebat dan saya menaruh Brian Clough di depan Ferguson untuk alasan sederhana. Apa yang paling penting dalam karir sepak bola saya? Clough merekrut saya. Itu memulai segalanya," ujar Keane di Sports Mole, Selasa (7/10).

Keane menambahkan, Clough dan Ferguson merupakan pelatih hebat dan satu sama lain memiliki perbedaan hal kepelatihan. Ferguson disebut Keane, merupakan pelatih yang menganggap sepak bola sebagai sebuah bisnis sedangkan Clough dinilai Keane, sosok pelatih yang hangat.

"Ferguson seorang motivator dan kejam. Ketidakramahannya adalah kekuatannya. United klub yang jauh lebih besar daripada Forest tetapi ketidakramahan Ferguson membuatnya sukses," tutup Keane.

Brian Clough melatih Nottingham Forest dari 1975 hingga 1993. Dalam kurun waktu itu, ia mempersembahkan 12 trofi bagi Forest. Salah satu trofi bergengsi yang dipersembahkan Clough adalah dua Piala Champions (kini Liga Champions) dua musim berturut-turut di musim 1978-79 dan 1979-80.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)