Petrov Bela Klub Amatir Setelah Bergelut dengan Kanker

Selasa, 07 Oktober 2014 - 15:57 WIB
Petrov Bela Klub Amatir...
Petrov Bela Klub Amatir Setelah Bergelut dengan Kanker
A A A
LONDON - Mantan kapten Aston Villa Stiliyan Petrov kembali ke lapangan hijau setelah bertempur melawan kanker yang dideritanya. Petrov bergabung dengan klub amatir Inggris Wychall Wanderers yang tampl di kompetisi Central Warwickshire League.

Petrov, 35 tahun, didiagnosis mengalami leukemia akut pada Maret 2012 sebelum Villa mengonfirmasi akan membebaskan mantan pemain CSKA Sofia (1996-1999) itu pada Agustus silam.

Petrov mengumumkan pengunduran dirinya dari The Villans dan timnas Bulgaria pada Mei 2013. Namun, eks gelandang Celtic itu tak betah berlama-lama di luar lapangan. Kini, dia bermain kembali dan membuat tiga penampilan untuk Wychall Wanderers.

"Ini pencapaian yang bagus karena itu laga kompetitif," kata Petrov kepada Birmingham Mail, Senin (6/10). "Sungguh asyik berada di luar sana dan memainkan pertandingan yang layak. Saya sudah bermain 90 menit dan kebugaran saya membaik meski saya masih harus bersabar," imbuhnya.

Penggemar Villa masih menaruh hormat kepada Petrov yang membela klub tersebut pada 2006–2013. Bersama klub asal Birmingham itu, Petrov mencetak sembilan gol dari 186 penampilan.

Sebagai bentuk penghormatan, biasanya fans Villa melakukan aplaus satu menit di menit ke-19 (sesuai nomor kostum yang dikenakan Petrov) karena kegigihannya berjuang mengalahkan kanker.

"Saya diminta foto bersama dan tanda tangan setelah pertandingan. Saya bertemu banyak fans Villa dan senang berbincang dengan mereka. Mereka sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakit saya," ungkap pemain kelahiran Montana, Bulgaria, 5 Juli 1979, itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0457 seconds (0.1#10.140)