Skuad PON Remaja Segera Diumumkan

Rabu, 08 Oktober 2014 - 06:02 WIB
Skuad PON Remaja Segera Diumumkan
Skuad PON Remaja Segera Diumumkan
A A A
MAKASSAR - Tim kepelatihan skuad Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja segera mengumumkan tim definitifnya pada bulan ini, untuk menghadapi PON remaja akhir tahun mendatang.

Hal tersebut dilakukan, untuk bisa segera memaksimalkan tim remaja perwakilan Sulsel tersebut dikancah nasional. Apalagi, tim tersebut akan mengikuti Pra-PON remaja yang akan dimulai pada November mendatang.

Asisten Pelatih PON Remaja Sulsel Arsyad mengatakan, saat ini tim PON Remaja Sulsel, dihuni sebanyak 28 pemain, dan masih akan dilihat siapa pemain yang akan tersisih. "Hanya 25 yang dibutuhkan, jadi akan diumumkan pada pekan kedua bulan ini," katanya.

Pra-PON remaja di tahap awal terbagi atas delapan wilayah. Sulawesi Selatan sendiri tergabung dalam zona V yang terdiri atas tiga tim. Dua tim saingan mereka yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Zona Sulawesi lainnya, meliputi Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Arsyad melanjutkan, untuk persiapan sendiri, tim kepelatihan Sulsel terus menggodok persiapan hingga mengagendakan sejumlah rangkaian pertandingan uji coba dengan beberapa tim yang ada Sulsel. "Kalau sudah ada tim defenitif kita melakukan persiapan uji coba," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Sulsel Kamaruddin Umar mengungkapkan jika saat ini tim sepak bola PON Remaja Sulsel sudah siap untuk melakoni babak Pra-PON. Hanya saja jadwal dan tempat untuk babak kualifikasi belum diumumkan oleh pihak PSSI Pusat. "Persiapan tetap dilakukan. Sisa mempermantap saja," katanya.

Meski sebelumnya persiapan tim terganggu karena adanya Piala Soeratin yang digelar, namun beberapa pemain sudah kembali bergabung bersama tim perwakilan Sulsel ini. "Nantinya hanya 25 pemain saja yang dipertahankan," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3899 seconds (0.1#10.140)