Kena Usus Buntu, Nadal Diragukan ke London

Rabu, 08 Oktober 2014 - 13:35 WIB
Kena Usus Buntu, Nadal Diragukan ke London
Kena Usus Buntu, Nadal Diragukan ke London
A A A
SHANGHAI - Rafael Nadal belum bisa lepas dari derita. Setelah berhasil memulihkan cedera lengannya, petenis Spanyol itu kini dikabarkan terserang usus buntu. Alhasil kondisi ini membuat Nadal diragukan bisa tampil di Final ATP di London, November mendatang.

Tapi, kondisi ini tidak menyurutkannya untuk tetap meneruskan Shanghai Masters 2014. Ia tetap akan bermain Kamis (9/10) esok.

"Saya tidak mau di operasi. Itu kabar baiknya. Itu sebabnya saya tetap berlatih dan mencoba untuk bermain esok. Tapi, pasti saya tidak akan dalam kondisi terbaik di London," ucapnya dikutip reuters, Rabu (8/10).

Namun, lawan yang akan dihadinya terbilang bukan lawan ringan. Nadal yang di babak pertama mendapatkan bye akan bertemu Feliciano Lopez yang sebelumnya menang atas Thanasi Kokkinakis dengan 6-7(12), 6-3, 6-4. Jelas ini bukan pertandingan ringan, mengingat kondisi Nadal bisa dikatakan belum 100 persen fit.

"Ide saya ingin mengeluarkannya (operasi). Tapi bisa Anda bayangkan, saya tidak akan melakukannya. Saya di Shanghai ini untuk berusaha kemudian pulang ke rumah. Saya akan berbicara dengan dokter saya nantinya," sambung petenis yang dikenal dengan julukan Raja Tanah Liat itu.

Jika akhirnya Nadal memilih jalan operasi untuk mengobati usus buntu ini, peluangnya berlaga di London makin kecil. Bukan hanya pendukungnya yang merasa kecewa, tapi juga panitia pertandingan.

Pasalnya, diperoleh kabar jika seri pamungkas dari ATP Tour ini juga akan kehilangan satu magnetnya, Novak Djokovic. Petenis Serbia itu diinfokan ingin menunggu kelahiran putra pertamanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)