Persipura Tersungkur di Kandang Semen Padang

Rabu, 08 Oktober 2014 - 20:49 WIB
Persipura Tersungkur di Kandang Semen Padang
Persipura Tersungkur di Kandang Semen Padang
A A A
PADANG - Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tuan rumah Semen Padang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (8/10) malam WIB. Gol semata wayang kemenangan perdana Semen Padang dicetak oleh Muhammad Nur Iskandar pada menit ke 15 dan bertahan hingga laga bubar.

Semen Padang tidak ingin membuang waktu dan langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu selaku tuan rumah. Persipura masih mengamati kekuatan lawannya dan sesekali melayangkan serangan. Gelombang serangan Semen Padang akhirnya berbuah hasil lebih dulu pada menit ke 15 lewat Nur Iskandar untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, menjadi pelecut bagi skuat berjuluk Mutiara Hitam untuk segera bangkit. Berbagai upaya dilakukan Persipura untuk mencetak gol penyama, tapi belum juga berbuah hasil. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, skuat besutan Jacksen F.Tiago terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sementara Semen Padang memberikan respon lewat serangan balik cepat. Osas Saha sempat mengancam gawang Yoo Jae-Hoon, tapi bola hasil tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Peluang kedua tuan rumah kembali hadir, kali ini lewat pergerakan Nur Iskandar yang mencetak gol pertama. Kembali bola hasil tendangan Nur belum tepat sasaran dan tidak mengubah keadaan. Sementara Tibo balik menciptakan peluang untuk Persipura, tapi tendangannya masih terlalu pelan dan dengan mudah diamankan.

Pergerakan Tibo dan Boaz terus menebar ancaman berbahaya, tapi penyelesaian yang buruk belum memberikan gol untuk Persipura. Tak juga memecah kebuntuan membuat Jacksen menarik keluar Titus Bonai dan memasukkan Ricky Kayame. Baru masuk Kayame mendapatkan peluang, tapi lebih dulu berada di posisi offside.

Momentum kembali didapatkan Persipura, tapi hingga 90 menit waktu normal tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hingga waktu tambahan usai, Persipura masih tidak mampu mencetak gol penyama. Skor 1-0 untuk kemenangan perdana Semen Padang tetap bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Semen Padang: Jandia; Seftia Hadi, Ohorella, Novan, Pagbe; Eka Ramdani, Rudi, Bayauw, Vizcarra; Nur Iskandar, Osas Saha.

Persipura: Yoo Jae-Hoon; Bio Paulin, Anis Tjoe, Tinus Pae, Sanadi; Manu Wanggai, Nelson, Robertino, Ian Kabes; Tibo, Boaz.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7691 seconds (0.1#10.140)