Lewandowski Lupakan Pertemanan

Rabu, 08 Oktober 2014 - 23:58 WIB
Lewandowski Lupakan Pertemanan
Lewandowski Lupakan Pertemanan
A A A
WARSAWA - Striker Polandia Robert Lewandowski menegaskan akan menikmati laga kontra Jerman pada matchday 2 kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stadion Narodowy, Warsawa, Sabtu (11/10), kendati akan melawan mantan rekannya di Borussia Dortmund dan rekan setimnya di Bayern Muenchen.

Striker berusia 26 tahun pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu itu menyatakan tak akan memedulikan pertemanannya dengan sejumlah pemain Jerman demi meraup tiga angka dan menjaga kans Polandia lolos ke Prancis.

Lewandowski akan mengambil keuntungan atas kelengahan Jerman saat ini yang dinilainya terlalu percaya diri setelah memenangkan Piala Dunia 2014.

"Mungkin mereka kebanyakan tidur dan kami akan mampu mengambil keuntungan. Saya harap begitu," kata Lewandowski dalam laman resmi UEFA, Rabu (8/10). "Kami tahu kualitas mereka, tapi kami tidak akan memarkir bus di area penalti kami."

Polandia memulai kampanye mereka bulan lalu dengan kemenangan gemilang 7-0 melawan pendatang baru Gibraltar, di mana Lewandowski mencetak empat gol, sedangkan Jerman menikmati kemenangan 2-1 di kandang Skotlandia.

Lewandowski akan datang melawan beberapa rekan di Bayern, termasuk kiper Manuel Neuer, yang akan menjadi kapten juara dunia itu. Sedangkan Bastian Schweinsteiger absen lantaran cedera.

"Saya punya kenangan bagus dalam sejumlah permainan melawan Manuel (Neuer)," kata Lewandowski. "Saya ingat betul mencetak gol Bundesliga pertama saya melawan Schalke, dengan Neuer sebagai penjaga gawangnya."

Soal pertandingan nanti, Lewandowski mengaku banyak mendapat permintaan wawancara dari stasiun televisi Jerman. Menurutnya laga nanti adalah antara Polandia dan Jerman, dan bukan semata-mata soal dirinya. Dia mengaku senang jika rekan-rekannya di klub mencetak gol.

"Apakah pertandingan nanti menjadi istimewa bagi saya? Saya tidak mengatakan khusus seperti itu, laga ini hanya berbeda. Saya tahu sebagian besar pemain Jerman, karena saya juga pernah bermain di Dortmund," kata Lewandowski.

"Tentu saja, kami bercanda sedikit tentang permainan dan mereka mengaku, secara bercanda, dengan senang hati akan menerima hasil imbang di Warsawa," beber Lewandowski.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)