Rooney Memburu Rekor Bobby Charlton

Kamis, 09 Oktober 2014 - 02:55 WIB
Rooney Memburu Rekor Bobby Charlton
Rooney Memburu Rekor Bobby Charlton
A A A
LONDON - Absen di tiga laga Liga Primer diharapkan menjadi keuntungan bagi Wayne Rooney. Striker Manchester United (MU) itu diharapkan bisa memaksimalkan performanya di timnas Inggris dengan mencetak gol ke gawang San Marino dan Estonia dalam lanjutan Kualfikasi Grup E Piala Eropa 2016.

Rooney dikartu merah akibat mengganjal Stewart Downing saat MU menang. 2-1 atas West Ham United. Rooney absen di tiga laga Liga Primer hingga November. Nah, dalam kondisi bugar mantan striker Everton itu diharapkan semakin ganas di depan gawang San marino yang dijamu di Stadion Wembley, Kamis (9/10). Juga saat bentrok dengan Estonia di Le Coq Arena, Tallinn, Minggu (12/10).

Rooney menyumbang empat gol dari 13 yang tercipta saat Inggris dua kali bentrok dengan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Jika striker berusia 28 tahun itu mampu mengulangi torehannya, maka dia akan mendekati rekor gol sepanjang masa yang dicatat legendaris Inggris Bobby Charlton sebanyak 49 gol. Saat ini Rooney diperingkat 4 dengan torehan 41 gol, sedangkan posisi kedua dan ketiga masing-masing diduduki Gary Lineker (48 gol) dan Jimmy Greaves (44).

"Saya ingin Wayne (Rooney) mencetak gol sebanyak mungkin," kata Pelatih Inggris Roy Hodgson. "Dan berharap dia melakukannya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)