Federer Senang Dengar Nadal Gagal

Kamis, 09 Oktober 2014 - 08:36 WIB
Federer Senang Dengar Nadal Gagal
Federer Senang Dengar Nadal Gagal
A A A
SHANGHAI - Roger Federer menganggap kekalahan Rafael Nadal di turnamen Shanghai Masters adalah kabar yang bagus. Selain peta persaingan perburuan gelar semakin terbuka, petenis Swiss ini juga berpeluang menendang spesialis lapangan tanah liat itu dari peringkat dua dunia.

Jika prediksi itu benar terjadi, maka Federer akan menjadi petenis pertama berusia 33 tahun yang berhasil menduduki peringkat dua dunia sejak Andre Agassi pada 2003.

Di pertandingan kedua, Nadal berhasil dibuat tak berkutik melawan kompatriotnya Feliciano Lopez dengan 3-6, 6-7 (6/8). Awalnya petenis kidal ini sempat diserang radang usus buntu, Minggu (5/10), namun itu tidak mengganggu penampilannya. Hanya saja unggulan kedua itu tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini berita bagus. Lebih baik bergerak naik daripada merosot. Jelas, saya memang ingin bergerak ke atas dan berambisi untuk menampilkan permainan terbaik saya," kata Federer dikutip ATP, Kamis (9/10).

"Nadal tidak bermain untuk beberapa waktu dan saya ingin mengambil keuntungan dari itu. Ditambah lagi, saya belum memenangkan Grand Slam tahun ini, sehingga itu menunjukkan bahwa saya harus bermain konsisten. Jadi saya kira saya pantas mendapatkannya dari sudut pandang itu. Saya akan terus bermain dengan baik. Saya senang saya bermain jauh lebih bebas di tahun ini dan jauh lebih baik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)