Ferguson Puji Kepemimpinan van Gaal

Kamis, 09 Oktober 2014 - 09:23 WIB
Ferguson Puji Kepemimpinan van Gaal
Ferguson Puji Kepemimpinan van Gaal
A A A
MANCHESTER - Kepemimpinan Louis Van Gaal di Manchester United mendapat pujian dari Sir Alex Ferguson. Mantan pelatih MU tersebut menilai langkah Van Gaal untuk merombak ulang skuad sesuai keinginannya adalah tindakan yang tepat.

Pelatih asal Belanda tersebut didapuk menangani United untuk menggantikan David Moyes, yang dinilai gagal melanjutkan kesuksesan MU pasca ditinggal Ferguson yang memutuskan pensiun di tahun 2013.

Kini ditangan Van Gaal, United mulai melakukan perombakan. Sang pelatih pun melepas beberapa pemain lama dan menggelontorkan dana hingga 150 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 2,9 triliun untuk mendatangkan enam pemain baru, yaitu Ander Herrera, Angel Di Maria, Daley Blind, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Radamel Falcao.

Kehadiran amunisi baru sesuai keinginan pelatih berusia 63 tahun tersebut awalnya tak efektif karena di awal musim, United belum menunjukkan pernampilan yang diharapkan. Namun seiring berjalannya waktu skuat racikan Van Gaal mulai tampil meyakinkan, hal tersebut ternyata mendapat perhatian dari Ferguson. Pelatih legendaris MU itu pun memberikan pujian bagi Van Gaal.

"Louis van Gaal melakukan banyak perubahan dan menurut saya sebenarnya itu langkah yang tepat. Dia benar dengan membuat keputusannya untuk melepas beberapa pemain dan membangun ulang timnya sendiri," ujar Ferguson, dilansir Metro, Kamis (9/10).

"Van Gaal memiliki pengalaman dan kemampuan melatih untuk melakukan itu. Caranya melakukan pendekatan tersebut, saya pikir sejauh ini ia luar biasa," tandasnya.

MU sendiri saat ini berada diperingkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 11 poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8356 seconds (0.1#10.140)