Awas! Topan Vongfong Ancam Rider

Kamis, 09 Oktober 2014 - 11:40 WIB
Awas! Topan Vongfong Ancam Rider
Awas! Topan Vongfong Ancam Rider
A A A
MOTEGI - Para pembalap yang akan berlaga di seri ke-15 MotoGP Jepang harus ekstra waspada. Mereka bukan hanya memikirkan persaingan dengan sesama rider, tapi juga kondisi alam. Topan vongfong kemungkinan akan datang tepat ketika lomba digelar Minggu (12/10) nanti.

Lomba yang merupakan seri ke-15 ini merupakan momen penting buat sejumlah pembalap dan tim. Marc Marquez ingin mengakhiri perburuan di tanah kelahiran timnya, Repsol Honda. Jika berhasil ia akan menjadi pembalap pertama yang bisa membawa timnya jadi jawara di Motegi.

Sepertinya tidak mudah mewujudkan mimpi tersebut mengingat kondisi cuaca di Negeri Sakura sedang tidak bersahabat. Pelajaran di gelaran Formula 1 yang menyebabkan Jules Bianchi terbaring koma bisa menjadi perhatian para pembalap dan kru.

Di lomba F 1 pekan lalu, lomba pun sempat diganggu dengan datangnya topan phanfone. Hujan lebat mengguyur Sirkuit Suzuka dan membuat beberapa insiden terjadi dan puncaknya, kecelakaan maut yang dialami Bianchi.

Menurut otoritas cuaca di Jepang yang dilansir motorsport, Kamis (9/10), kecepatan topan vonfong terbilang lumayan kencang. Saat keadaan normal hanya mencapai 180 mph, namun bisa meningkat menjadi 200mph.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7891 seconds (0.1#10.140)