Tiga Penggawa Elang Jawa Dikandangkan

Kamis, 09 Oktober 2014 - 13:44 WIB
Tiga Penggawa Elang Jawa Dikandangkan
Tiga Penggawa Elang Jawa Dikandangkan
A A A
SLEMAN - Tiga penggawa utama skuad Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- dikandangkan saat melawat ke kandang Persiwa Wamena pada Minggu (12/10) nanti. Pelatih Kepala PSS, Hery Kiswanto mengatakan, pihaknya hanya membawa 15 pemain saja, termasuk dua kiper.

''Bukan karena faktor finansial ya, tapi kita ingin realistis saja. Ke kandang Persiwa laga akan berat, salah satunya karena faktor cuaca yang lebih dingin. Selain itu juga kita hanya mempunyai 17 pemain kecuali kiper. Jadi kita harus hati-hati dalam menurunkan pemain,''kata dia ditemui usai latihan Kamis (9/10).
15 pemain yang dibawa tersebut, tidak termasuk tiga pemain intinya. Di antaranya yaitu, dua striker Guy Junior dan Saktiawan Sinaga, serta gelandang serang Dicky Prayoga. Mereka disimpan oleh tim pelatih, karena saat ini sudah mengantongi masing-masing dua kartu kuning.

''Kemungkinan tiga itu yang tidak kita bawa, tapi sekarang masih dibicarakan dengan manajemen. Mereka sudah mengantongi dua kartu kuning, nanti takutnya kita saat melawan Wamena ada yang terkena kartu dan harus absen di laga selanjutnya,” tuturnya.

Ketiga penggawa tersebut memang hampir tak pernah absen ketika skuad Elang Jawa menjalani laga penting. Guy Junior kontribusinya ke tim pun sangat besar. Dia sudah menyumbangkan sepuluh gol kepada skuad Elan Jawa. Begitu pula dengan Saktiawan Sinaga. Pemain eks PSMS Medan itu juga memberikan dua gol penting ketika menjamu PSGC Ciamis kemarin. Sementara, gelandang serang Dicky Prayoga, pemain yang mempunyai kecepatan dan umpan yang akurat.

Laga selanjutnya, yaitu pada 18 Oktober mendatang skuad Elang Jawa akan menjamu Persiwa di Stadion Maguwoharjo. Karena pertandingan di kandang sendiri maka harus lebih maksimal.''Strategi kita kan begitu. Setiap laga kandang harus bisa dimaksimalkan meraih tiga poin,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)