Kecelakaan Aragon Tak Buat Rossi Trauma

Kamis, 09 Oktober 2014 - 17:51 WIB
Kecelakaan Aragon Tak Buat Rossi Trauma
Kecelakaan Aragon Tak Buat Rossi Trauma
A A A
MOTEGI - Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kesiapan Valentino Rossi di GP Jepang. Joki Movistar Yamaha ini telah mengonfirmasi bahwa dirinya bakal turun setelah kondisi kesehatannya semakin membaik jelang balapan seri ke-15 akhir pekan ini.

Insiden kecelakaan yang menimpa Rossi di GP Aragon dua pekan lalu, ternyata tidak membuat juara dunia sembilan kali ini trauma. Dia malah semakin tertantang berebut tempat podium di sirkuit Motegi.

Menilik rekam jejaknya, pemilik nomor 46 ini sudah delapan kali naik podium di tiga kelas berbeda. Di mana satu balapan diantaranya berhasil dimenangkannya pada 2008 lalu.

Momentum keberhasilan itulah yang ingin diulanginya sewaktu balapan di Motegi. "Awalnya saya merasa tidak dalam kondisi 100 persen untuk menjalani balapan di Motegi, tetapi pada Senin semuanya kembali normal dan saya baik-baik saja. Jadi pada akhir pekan nanti, kami akan berada di sana dalam kondisi baik," tutur Rossi seperti dikutip Speedweek, Kamis (9/10).

"Ini bukan trek favorit saya, tapi tidak apa-apa. Saya telah menunjukkan balapan dengan baik di sana dan memenangkan gelar Motegi pada 2008," sambungnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, selain bukan tempat favoritnya. Sirkus MotoGP juga tengah dibayangi topan Vongfong. Dia pun berharap agar cuaca tetap kondusif dan balapan berjalan lancar.

"Sebenarnya ini bukan akhir pekan yang mudah bagi pembalap MotoGP, karena ancaman topan Vongfong dan hujan deras bisa mengancam keselamatan pembalap. Saya berharap agar cuaca dapat bersahabat," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0571 seconds (0.1#10.140)