Rossi Kenang Tragedi 2003

Kamis, 09 Oktober 2014 - 19:37 WIB
Rossi Kenang Tragedi...
Rossi Kenang Tragedi 2003
A A A
MOTEGI - Para pembalap MotoGP tampaknya juga gatal ingin ikut berkomentar soal kecelakaan yang dialami pembalap Formula 1, Jules Bianchi di Jepang pekan lalu jelang MotoGP Jepang, Minggu (12/10) nanti. Contohnya Valentino Rossi yang mengenang tragedi 2003 di Sirkuit Suzuka.

Masih segar dalam ingatan Rossi bagaimana pembalap asal Jepang, Daijiro Kato menghembuskan nafas terakhir di negeri asalnya pada 2003 lalu. Saat itu, Kecelakaan Kato membuat MotoGP tidak lagi menyelenggarakan balapan di Sirkuit Suzuka hingga sekarang.

Namun kecelakaan yang mengerikan itu kembali meresap dalam pikirannya usai pekan lalu kejadian hampir serupa dialami Bianchi. Pembalap berusia 25 tahun itu mengalami kecelakaan di Sirkuit Suzuka, tempat Kato meregang nyawa di atas sirkuit balap.

Jelang MotoGP Jepang yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Rossi pun kenang tragedi 2003 lalu. Menurutnya, Sirkuit Suzuka memang berbahaya bagi sebagian pembalap.

"Pertama Suzuka adalah trek yang berbahaya. Bahkan kami berhenti tidak lagi berlomba setelah kecelakaan Kato pada 2003. Itu memalukan karena saya pikir itu adalah salah satu trek terbaik di dunia. Saya suka Suzuka tapi itu berbahaya," paparnya dilansir crash, Kamis (9/10).

Tak lupa, pembalap berjuluk The Doctor itu juga ikut bersimpati kepada Bianchi yang rupanya pernah berpacu bersama di lintasan balap. Dirinya turut menyesal mendengan kabar buruk Bianchi yang hingga kini masih terbaring di rumah sakit.

"Ini adalah perasaan yang sangat, sangat buruk karena sepertinya Jules cukup putus asa. Aku kenal dia, tidak sangat baik, tapi kami membuat balapan bersama di Madonna di Campiglio untuk Ducati beberapa waktu lalu," sambung pria asal Italia ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7449 seconds (0.1#10.140)