Slovakia Seruduk Tim Matador

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 03:47 WIB
Slovakia Seruduk Tim Matador
Slovakia Seruduk Tim Matador
A A A
ZILINA - Tuan rumah Slovakia secara mengejutkan sukses menumbangkan juara bertahan Piala Eropa, Spanyol dengan skor tipis 2-1 di laga kedua Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan juara Piala Eropa tiga kali, Spanyol berhasil mendominasi penguasaan bola, yang sudah menjadi ciri khas Tim Matador. Meskipun begitu, peluang pertama untuk mencetak gol justru didapat tim tuan rumah terlebih dahulu pada menit ke-12.

Lima menit setelah mengancam gawang tim tamu, Slovakia akhirnya berhasil mengoyak jala gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas. Gelandang Juraj Kucka menceploskan bola ke dalam gawang lewat tendangan bebas yang seharusnya bisa diselamatkan oleh Casillas malah masuk ke jala gawang.

Skuad Vicente del Bosque baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82, setelah umpan Jordi Alba berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pemain penggati Paco Alcacer, yang menggantikan David Silva di menit ke-71.

Pertandingan bakal berakhir dengan hasil imbang apabila Miroslav Stoch gagal mengoyak gawang Casillas dari jarak dekat. Gol Stoch di tiga menit jelang waktu normal berakhir itu sontak membuat pendukung tuan rumah kegirangan.

Kini, Slovakia berada di pucuk klasemen Grup C dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan. Sementara sang juara bertahan turun ke posisi kedua dengan mengantongi tiga poin.

Hasil pertandingan lain Grup C, Jumat (10/10) dini hari WIB.

- Belarusia v Ukraine 0-2
Pencetak gol: Aleksandr Martynovich (own goal/82'), Serhiy Sydorchuk (90')

- Macedonia v Luksemburg 3-2
Pencetak gol: Aleksandar Trajkovski (20'), Adis Jahovic (pen/66'), Beshart Abdurahimi (90'); Stefano Bensi (39'), David Turpel (44')
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8824 seconds (0.1#10.140)