Marquez Alami Masalah Rem

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 16:30 WIB
Marquez Alami Masalah Rem
Marquez Alami Masalah Rem
A A A
MOTEGI - Marc Marquez membeberkan kegagalannya menemukan kecepatan pada dua sesi latihan di sirkuit Motegi. Menurutnya, masalah rem menjadi salah satu faktor penyebab.

Pada sesi pembuka Marquez mengalami masalah rem pada putaran kelima di sesi kedua. Akibatnya, dia kehilangan kendali dan terjatuh.

"Saat saya berada di trek lurus, saya berusaha mengontrol kecepatan dengan menginjak rem lebih awal dari biasanya. Karena saya sudah merasa sedikit ada masalah pada bagian tersebut. Lalu saya mencoba untuk memompa tuas sampai tiga kali untuk mencoba menemukan pengereman, tapi cara yang saya lakukan terlalu lambat," kata Marquez dikutip Crash, Jumat (10/10).

Meski demikian, joki Repsol Honda itu masih merasa beruntung bahwa kejadian itu bukan terjadi saat balapan. "Lebih baik terjadi dalam sesi latihan daripada balapan," sambungnya.

Balapan seri ke-15 di Motegi menjadi hal yang istimewa bagi juara dunia 2013 ini. Pasalnya, pembalap yang dikenal dengan sebutan Baby Alien itu hanya membutuhkan podium ketiga untuk memastikan gelar juara musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)