Lorenzo Nyaman Dengan Set-up Motor

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 18:04 WIB
Lorenzo Nyaman Dengan...
Lorenzo Nyaman Dengan Set-up Motor
A A A
MOTEGI - Jorge Lorenzo nampaknya cukup nyaman dengan perubahan set-up motor YZR M1 milik Movistar Yamaha. Pada dua sesi latihan bebas di sirkuit Motegi, Jumat (10/10), juara dunia dua kali itu sukses mengunci tempat pertama dan kedua.

Lorenzo berhasil menggebrak jalannya sesi pembuka dengan keluar sebagai yang tercepat 1 menit 45.838 detik. Saat ingin berusaha mempertahankan momentum keberhasilannya di FP2, dia malah kecolongan dengan kecepatan motor Ducati.

Andrea Dovizioso adalah pembalap yang berhasil mengalahkan kecepatan Lorenzo dengan hanya terpaut 0.440 detik. Namun kegagalan itu tidak membuat pembalap berkebangsaan Spanyol itu kehilangan motivasi.

Lorenzo malah semakin tertantang untuk memperbaiki hasil yang pernah ditorehkannya pada musim lalu. "Setelah menang balapan di Aragon, konsentrasi kita langsung tertuju kepada Motegi. Tahun lalu kami kompetitif dan berhasil mendapatkan hasil yang baik," ujar Lorenzo dikutip crash, Jumat (10/10).

Soal balapan, pembalap yang pernah menjajal trek di Sentul, Jawa Barat, mengaku tidak ada masalah serius yang terjadi. Dia justru nyaman dengan set-up motor.

"Sejak awal saya sudah merasakan kecepatan yang baik dari apa yang kami harapkan sebelumnya. Sesi pagi saya berada di posisi pertama. Sore giliran Andrea yang berhasil memanfaatkan ban lembut. Kita bisa meningkatkan beberapa detail kecil, tetapi secara umum set-up motor sangat baik. Ini mungkin set-up motor yang pernah saya punya sepanjang tahun ini, sehingga saya sangat senang."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4815 seconds (0.1#10.140)