Spanyol Tak Cocok Untuk Costa

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 20:25 WIB
Spanyol Tak Cocok Untuk Costa
Spanyol Tak Cocok Untuk Costa
A A A
ZILINA - Kekalahan Spanyol dari Slovakia memang seakan menjadi pukulan telak bagi sang mantan juara Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun sosok lain yang menjadi sorotan tentu saja sang penyerang utama Diego Costa.

Meski telah mengantongi enam caps bersama La Furria Roja, namun sang bomber yang selalu berhasil membuat gol bagi klubnya ini tidak juga berhasil menunjukan ketajamannya saat bermain atas nama negara.

Namun menurut Juan Mata, hal ini sama sekali bukanlah kesalahan Diego Costa. Gaya permainan yang diterapkan Spanyol, dianggapnya memang menjadi sangat menyulitkan bagi tipikal seorang pemain seperti Diego Costa.

''Ini sama sekali bukan kesalahannya, gaya permainan Spanyol memang sangat menyulitkan bagi seorang striker murni,'' ungkap rekan setim Costa di Timnas Spanyol ini.

''Seorang striker tunggal sangat membutuhkan ruang untuk bisa membuatnya efektif memanfaatkan peluang, namun permainan kami justru sebaliknya,'' tambah Mata.

''Kami bermain dengan mempersempit ruang antar pemain, yang akhirnya membuat seorang striker murni seperti Costa kesulitan untuk mencari ruang yang nyaman,'' tambahnya lagi.

Meski demikian, Costa tetap saja mendapat tekanan dari banyak kalangan lantaran tak bisa juga mencetak angka bagi La Furria Roja.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)
pixels