De Oranje Tertinggal di Babak Pertama

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 02:39 WIB
De Oranje Tertinggal di Babak Pertama
De Oranje Tertinggal di Babak Pertama
A A A
AMSTERDAM - Timnas Belanda untuk sementara dalam kondisi tertinggal 1-0 dari Kazakhstan di babak pertama laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (11/10) dini hari WIB. Mendominasi sejak menit awal, tapi De Oranje -julukan Belanda- kecolongan pada menit ke 17 ketika Renat Abdulin menjebol gawang Cillessen dan bertahan hingga turun minum.

Belanda yang butuh kemenangan, setelah kalah di laga pembuka langsung tancap gas. Gelombang serangan skuat asuhan Guus Hiddink terus menekan pertahanan Kazakhstan. Sementara tim lawan memilih menumpuk pemain di lini bertahan untuk meredam serangan Belanda yang terus mengalir.

Robben dan Van Persie melakukan umpan satu dua. Namun, Robben yang menguasai bola di kotak penalti terlalu lama memberikan keputusan. Kembali Robben memperlihatkan aksinya dengan melewati tiga pemain Kazakhstan yang diteruskan dengan tendangan keras, tapi masih dapat dihalau. Belanda akhirnya memecah kebuntuan lewat Van Persie yang memanfaatkan kegagalan Mokin menghadang bola.

Sayang wasit menganulir gol tersebut, karena menilai Van Persie lebih dulu dalam posisi offside. Tanpa disangka Kazakhstan mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke 17 lewat Renat Abdulin meneruskan tendangan sudut Andrei Karpovich. 1-0 untuk Kazakhstan. Dalam kondisi tertinggal Belanda terus memberikan serangan demi mencari gol penyama.

Van Persie, Robben dan Afellay beberapa kali mengancam gawang Mokin, tapi masih belum berbuah hasil. Hingga wasit mengakhiri babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Kazakhstan tetap bertahan. Belanda memberikan tekanan hebat sejak menit awal, tapi belum bisa memecah kebuntuan hingga istirahat.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Belanda: Cillessen; Van der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind; Afellay, De Jong, Sneijder; Robben, Van Persie, Lens

Kazakhstan: Mokin, Vorotnikov, Abdulin, Bogdanov, Shomko, Suyumbayev, Dimitrenko, Karpovich, Miroshnichenko, Khizhnichenko, Dzholchiev
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8650 seconds (0.1#10.140)