Chiellini Jadi Bintang Kemenangan Italia

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 04:04 WIB
Chiellini Jadi Bintang...
Chiellini Jadi Bintang Kemenangan Italia
A A A
PALERMO - Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini menjadi bintang pada laga lawan Azerbaijan lewat hattrick yang dicetaknya termasuk gol ke gawang sendiri di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (11/10) dini hari WIB. Meski dibuat susah payah oleh Azerbaijan, Italia akhirnya sukses mengemas tiga poin untuk jadi pemuncak Grup H dengan enam poin.

Skuat besutan Antonio Conte langsung coba menguasai jalannya pertandingan sejak peluit berbunyi. Peluang pertama untuk Italia hadir dimenit ke 5 ketika Immobile dengan cerdik melewati satu pemain Azerbaijan sebelum melepas umpan silang mendatar dari sisi kanan kotak penalti. Sayang tendangan Marchisio belum tepat sasaran.

Skuat asuhan Conte terlihat kesulitan membongkar pertahanan Azerbaijan yang bermain disiplin hingga pertengahan babak pertama. Namun pada menit ke 44 usaha Italia akhirnya berbuah hasil dengan diawali sepak pojok Pirlo yang diteruskan dengan tandukan Giorgio Chiellini. Italia memimpin 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Italia langsung menggebrak dan nyaris menambah skor. Zaza meneruskan umpan lambung Bonucci dengan melepaskan tembakan salto, namun bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang. Selanjutnya Italia semakin nyaman membangun serangan dan membuat lawan mereka sulit keluar dari tekanan.

Peluang Italia terus mengalir, tapi mereka masih kesulitan untuk menambah gol. Bukannya mencetak gol, pada menit ke 77 gawang Gianluigi Buffon justru harus kebobolan. Upaya Chiellini menghalau bola justru mengarah ke gawang sendiri. Skor menjadi sama kuat 1-1. Tak ingin gagal meraih poin sempurna, Conte memasukkan Giovinco untuk menambah daya gedor.

Pada menit ke 82, Chiellini membayar lunas kesalahannya setelah meneruskan dengan sempurna umpan silang Giovinco. Italia kembali memimpin 2-1. Tak puas dengan skor ini, skuat besutan Conte tidak menggendorkan serangan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 tidak berubah untuk memberikan kemenangan sempurna untuk Italia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Italia: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Ranocchia, Giorgio Chiellini; Matteo Darmian, Mattia De Sciglio, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo; Alessandro Florenzi, Ciro Immobile, Simone Zaza.

Azerbaijan: Kamran Agayev; Badavi Guseynov, Ilkin Qirtimov, Qara Qarayev, Rashad Sadiqov; Elnur Allahverdiyev, Rahid Amirguliyev, Araz Abdullayev, Dimitri Nazarov; Rauf Aliyev, Rufat Dadasov.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)