Belgia Berondong Setengah Lusin Gol Gawang Andorra

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 05:02 WIB
Belgia Berondong Setengah Lusin Gol Gawang Andorra
Belgia Berondong Setengah Lusin Gol Gawang Andorra
A A A
BRUSSEL - Timnas Belgia meraih kemenangan meyakinkan usai memberondong setengah lusin gol gawang Andorra dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stade Roi Baudouin, Bruxelles, Sabtu (11/10) dini hari WIB. Kevin De Bruyne menjadi pada pertandingan dengan dua gol dan satu assist.

Skuat besutan Marc Wilmots langsung tancap gas sejak menit awal, tapi sayang Divock Origi dua kali gagal memanfaatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Pesta gol Belgia dibuka oleh Kevin De Bruyne dari titik putih pada menit ke 31, setelah Josep Ayala menjatuhkan Origi di kotak terlarang. De Bruyne melakukan tugasnya dengan sempurna untuk membawa Belgia unggul 1-0.

Tiga menit berselang De Bruyne mencetak gol keduanya melalui tembakan keras setelah menerobos pertahanan lemah Andorra. Selanjutnya giliran Nacer Chadli mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan cerdik Jan Vertonghen. Belgia menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki paruh kedua, Belgia kembali mendominasi. Origi langsung merobek jala Andorra, usai meneruskan umpan De Bruyne untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-59. Tak puas, giliran Dries Mertens yang kemudian mencetak dua gol pamungkas di pertandingan ini.

Hasil ini membuat Belgia menyodok ke posisi kedua klasemen sementara grup B, di bawah Wales yang mengoleksi empat angka dari dua pertandingan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0847 seconds (0.1#10.140)