Van Persie: Kemenangan Atas Kazakhstan Aneh

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 09:38 WIB
Van Persie: Kemenangan Atas Kazakhstan Aneh
Van Persie: Kemenangan Atas Kazakhstan Aneh
A A A
AMSTERDAM - Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie menganggap kemenangan 3-1 timnya atas Kazakhstan di partai kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016, Sabtu (11/10) dini hari tadi di Amsterdam ArenA. Pasalnya, menurut Van Persie, timnya sempat kesulitan menghadapi Kazakhstan yang secara kualitas ada di bawah Belanda.

"Ini malam yang aneh. Tetapi selamat buat kami, karena kami mendapat hasil yang baik dan ini sama sekali tidak mudah," ujar Van Persie di situs resmi UEFA.

Di pertandingan ini, Belanda harus kebobolan lebih dulu melalui gol Abdulin di menit 17. De Oranje --julukan Belanda-- kemudian memborong tiga gol berkat aksi Klaas Jan Huntelaar, Ibrahim Afellay, dan penalti Van Persie.

Van Persie yang bertindak sebagai kapten di laga ini menambahkan, kemenangan atas Kazakhstan menjadi modal bagus bagi timnya untuk menghadapi Islandia di partai selanjutnya.

"Disamping kebobolan lebih dulu, kami tetap bermain bagus dan memberikan kami perasaan yang bagus terkait pertandingan ini. Sekarang, kami bisa pergi ke Islandia dengan spirit bagus dan mereka lebih baik dari Kazakhstan," ujar penyerang Manchester United ini.

Belanda saat ini masih tertahan di peringkat ketiga setelah hanya mengoleksi poin tiga dari dua pertandingan. Tim asuhan Guus Hiddink ini kalah 1-2 dari Republik Ceko di partai perdana.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)