Afellay Takkan Lupakan Kemenangan Atas Kazakhstan

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 10:21 WIB
Afellay Takkan Lupakan Kemenangan Atas Kazakhstan
Afellay Takkan Lupakan Kemenangan Atas Kazakhstan
A A A
AMSTERDAM - Gelandang timnas Belanda, Ibrahim Afellay mengaku tak akan melupakan kemenangan 3-1 timnya atas Kazakhstan di partai grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (11/10) dini hari tadi. Pasalnya, partai itu merupakan comeback Affelay ke timnas Belanda setelah satu tahun absen.

"Malam ini tidak akan saya lupakan. Saya memainkan peranan penting di laga ini, mengatur gol pertama, dilanggar Baurzhan Dzholchiyev hingga akhirnya ia harus keluar dan mencetak gol. Saya telah menjalani waktu yang sulit. Jadi, sangat baik kembali ke timnas dengan pertandingan seperti ini," ujar Afellay di situs resmi UEFA.

Afellay absen satu tahun dari timnas lantaran di level klub penampilannya kurang mengilap setelah sering dibekap cedera. Di level klub, sejak bergabung dengan Barcelona pada 2010/11 karir Afellay terus turun. Mantan gelandang PSV Eindhoven ini pun sempat dipinjamkan ke Schalke.

Kini, Afellay yang bermain bagi Olimpiakos di Liga Yunani seolah menemukan kembali sentuhannya. Ia pun mengaku akan lebih berhati-hati dalam menjaga kebugaran fisiknya.

"Saya sadar sekarang, Anda tidak bisa sembarangan dengan fisik Anda dan ini membantu saya untuk menikmati latihan setiap hari," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)