Costa Dapat Suntikan Motivasi

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 19:51 WIB
Costa Dapat Suntikan Motivasi
Costa Dapat Suntikan Motivasi
A A A
MADRID - Diego Costa mengalami masa sulit sekaligus aneh di timnas Spanyol. Kendati tajam di klub, namun bersama La Furia Roja Costa bukan jaminan pencetak gol. Dalam enam laga atau selama 446 menit berkostum Spanyol, Costa gagal menembus gawang lawan.

Bandingkan saat di Chelsea. Ketajaman mantan penyerang Atletico Madrid itu dibuktikan dengan mencetak sembilan gol dari tujuh laga. Sementara di timnas Spanyol, dia mengalami situasi yang aneh. Sebab, musim lalu di klub dia tak pernah puasa gol lebih dari tiga laga.

Diego Costa melakukan debut untuk Spanyol saat menang 1-0 atas Italia di Vicente Calderon, 5 Maret 2014. Pedro mencetak gol tunggal pada saat itu. Costa juga tak mampu membobol gawang lawan dalam tiga pertandingan Piala Dunia 2014 (melawan Belanda, Cile, dan Australia), dan tidak bisa melakukannya melawan Prancis di Saint-Denis.

Saat La Furia Roja dikalahkan Slovakia 1-2 pada Kualifkasi Grup C Piala Eropa 2016 di Stadion pod Dubnom, Zilina, Kamis (9/10), striker kelahiran Lagarto, Brasil, 7 Oktober 1988 itu juga tumpul. Kekalahan itu merupakan yang pertama Spanyol di kualifikasi sejak 2006.

Nah, melawan Luksemburg pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stade Josy Barthel, Minggu (12/10), Costa mendapat suntikan motivasi dari rekan setimnya, Paco Alcacer. Alcacer percaya Costa segera mencetak gol untuk timnas.

"Dia akan mencetak gol segera, saya punya keyakinan tinggi padanya. Situasi baik dan buruk cukup normal, gol pertama akan datang untuknya," ujar Alcacer seperti dilansir Marca.

Juanfran, rekan Costa di Atletico Madrid, menambahkan. "Tidak ada yang salah dengannya," kata Juanfran. "Satu-satunya yang membuatnya berbeda adalah dia belum mencetak gol."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)