Federer Putus Rekor Djokovic

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 23:46 WIB
Federer Putus Rekor Djokovic
Federer Putus Rekor Djokovic
A A A
SHANGHAI - Petenis peringkat enam dunia, Roger Federer mengkandaskan rekor Novak Djokovic di babak semifinal Shanghai Masters 2014, Sabtu (11/10). Membawa segudang rekor ke China, langkah Djokovic harus tertinggi di tangan Federer.

Djokovic sebetulnya ingin memperpanjang rekor sebagai meraih gelar terbanyak di Chine sejak 2012 lalu. Tercatat tujuh gelar bisa diraih petenis peringkat satu dunia itu di Negeri Tirai Bambu dengan catatan lima gelar Beijing Open dan dua kali Shanghai Masters.

Tak berhenti sampai disitu Djokovic juga didaulat sebagai pemegang juara terbanyak di Shanghai Masters dengan torehan dua kali juara (sama dengan Andy Murray yang mengoleksi dua gelar). Tapi rekor Djokovic terhenti oleh rivalnya Federer, usai takluk set langsung, 4-6, 4-6.

Hasil ini membuat Federer ke final Shanghai untuk pertama kalinya sejak turnamen ini bergulir tahun 2009 lalu. Di laga pemungkas nanti, Federer akan jumpa petenis Prancis, Gilles Simon yang melaju ke final di China setelah menaklukkan petenis Spanyol, Feliciano Lopez dengan skor 6-2, 7-6.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4997 seconds (0.1#10.140)