Gol Bunuh Diri Buat Skotlandia Memimpin

Minggu, 12 Oktober 2014 - 00:08 WIB
Gol Bunuh Diri Buat...
Gol Bunuh Diri Buat Skotlandia Memimpin
A A A
GLASGOW - Timnas Skotlandia untuk sementara memimpin babak pertama kontra Georgia lewat gol bunuh diri dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Ibrox Stadium, Sabtu (11/10). Satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama dilesatkan oleh Akaki Khubutia ke gawangnya sendiri pada menit ke 28 dan bertahan hingga turun minum.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, membuat Skotlandia tampil penuh percaya diri. Serangan pertama tuan rumah dibangun oleh kerja sama Fletcher dan Robertson, tapi masih menemui titik buntu. Tak berselang lama giliran Maloney yang mengancam gawang Georgia yang dijaga oleh Loria, meski tidak berbuah hasil.

Gelombang serangan Skotlandia terus mengalir sepanjang awal babak pertama, sementara Georgia belum memberikan reaksi. Usaha keras tuan rumah akhirnya berbuah hasil dimenit ke 28. Berawal dari umpan silang Robertson yang diteruskan dengan tendangan keras Maloney, bola meluncur deras dan coba dihalau Khubutia.

Namun apes bagi Georgia, bukannya menjauh bola justru mengarah ke gawang sendiri dan terjadi gol. Skotlandia memimpin sementara 1-0. Dalam kondisi tertinggal membuat Georgia mencoba bangkit, sementara Skotlandia tetap tampil tenang. Hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol tercipta dan menjadi milik Skotlandia.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Skotlandia: Marshall; Hutton, Hanley, R. Martin, Robertson; Brown; Anya, Morrison, Maloney; Naismith, Fletcher.
Cadangan: Whittaker, Fletcher, Bannan Greer, Burke, Reynolds, McArthur, Gordon, C. Martin, Dorrans, Gilks, May.

Georgia: Loria; Lobzhanidze, Khubutia, Kvirkvelia, Kverkvelia; Daushvili, Grigalava, Kazaishvili, Kankava; Gelashvili, Papava.
Cadangan: Ananidze, Kvaskhvadze, Midineishvili, Okriashvili, Khmaladze, Dzaria, Rekhviashvili, Papunashvili, Tsintsadze, Ebralidze, Dvalishvili, Chanturia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)